Terima SK Gubernur, Ini Harapan Gubernur Pada CPNS Formasi Guru Dan PPPK SMA/SMK di Minut

oleh -27 views

Minut, kabarmanado.com – Sebanyak 17 Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) formasi guru dan 1 PPPK SMA/SMK/SLB di Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur pada Jumat (19/03) yang diserahkan di Aula SMK Negeri 1 Airmadidi.

Penyarahan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, DR Femmy Suluh, M.Si disaksikan, Sekda Minut, Ir Jemmy Kuhu, Ketua DPRD Minut, Denny Lolong S.Sos, Staf Ahli Gubernur, Yeti Pulu, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh, M.Kes, Kacabdin Minut – Bitung, Ernes Emor M.Si, para pejabat Dikda dan Cabdin Minut-Bitung, Kepala SMKN 1 Airmadidi, Weddy Onibala dan para Kepala SMA/SMK di Minut.

Dalam sambutan Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, DR Femmy Suluh, M.Si menyampaikan, ini adalah jawaban dari kekurang atau kebutuhan guru di Minut.

“Ini berkat kerja keras kalian maka bisa lolos menjadi CPNS di Provinsi Sulut dan kalian bersaing dari ribuan orang,”ungkap Suluh.

Kata Suluh, ada 122 Kabupaten Kota dan 32 Provinsi yang mendaftar ikut seleksi CPNS ini.

” Kalian lulus murni tidak ada mengeluarkan biaya apapun dan ini harus dijawab dengan kerja keras dan pengabdian yang tulus,” ungkapnya.

Dijelaskan Suluh, proses seleksi adalah murni, transparan tidak ada mengeluarkan uang dan semuanya gratis.

“Kode etik dan prilaku serta karakter harus dijaga jangan mencoreng sebagai PNS,”ungkap Suluh.

Lanjutnya, integritas, dedikasi, loyalitas dan rela berkorban harus menjadi semangat dan etos kerja

Kepala Dinas Pendidikan Daerah, dr Grace Punuh M.Kes mengharapkan, agar para CPNS wajib menunaikan kewajiban sebagai guru dan tingkatkanlah SDM dan berikan kinerja yang terbaik.

“Wajib ada presrasi para guru tunjukkan kinerja kalian dengan mampu meningkatkan mutu pendidikan,”ungkap Punuh.

Lanjut Punuh, dengan wajib mengabdi 10 tahun tidak ada perpindahan sesuai aturan maka harus menghasilkan siswa yang terbaik.

“Ya kalau kalian mengajukan pindah sebelum genap 10 tahun maka dianggap mengundurkan diri,” kata Kadis Dikda.

Sementara itu dalam laporan Kacabdin Minut – Bitung, Drs Ernes Emor M.Si menyampaikan, sangat berterima kasih pada Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw atas kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Ada 17 orang guru CPNS dan 1 orang guru PPPK yang ditempatkan disini dengan total 18 orang CPNS,” katanya.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.