Terlihat Belum Berbenah, Kepsek SMKN 3 Tondano “Cuek” Perintah Gubernur Olly.

by


Tondano – Kabarmanado.com – Sangat miris, saat ini masih ada Kepsek SMK Negeri yang tidak patuh pada perintah Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE.

Nyantanya, perintah Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE agar semua SMA/SMK/SLB wajib menata dan menjaga kebersihan sekolah dan ikut pada lomba Sekolah Sehat Dan Bersih dalam rangka HUT RI Ke-75 Dan HUT Provinsi Sulut Ke-56 yang saat ini lombanya ditangani Dikda Sulut tidak diindahkan oleh Kepala SMK Negeri 3 Tondano, Verico Kumakaw.

Saat Wartawan Kabarmanado.com pada Senin (24/08) siang berkunjung ke SMKN 3 Tondano terlihat tidak ada pembersihan dan penataan taman sekolah sepanjang jalan depan Sekolah.

Pagar sekolah terlihat kotor karena tidak di cat dan halaman sekolah juga berumput tebal tidak dibersihkan, padahal minggu ini seharusnya batas akhir pembenahan untuk semua sekolah dan akan dinilai oleh Tim Penilai.

Sekolah tidak melakukan pembenahan berarti Perintah Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE tidak dihiraukan oleh Sekolah.

Seharusnya bawahan termasuk Kepsek harus loyal pada Pimpinan dimana semua program pimpinan untuk menuju sulut hebat dengan melahirkan SDM yang hebat wajib dijalankan anak buahnya.

Saat Wartawan Kabarmanado.com ingin bertemu untuk konfirmasi kepada Kepala SMKN 3 Tondano, tetapi sangat disayangkan Kepsek tidak berada di Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh Mkes Selasa (25/08) saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa dirinya sangat kecewa masih ada Kepsek yang tidak mau mematuhi perintah Gubernur dengan tidak secara cepat membenahi sekolahnya dari segi Kebersihan dan keindahan sekolah.

“Padahal Gubernur sudah berkali – kali setiap pertemuan mengingatkan Kepsek agar berbenah melakukan pembersihan Sekolah dan jangan ada sekolah yang kotor,” jelas Punuh.

Lanjut Punuh, Gubernu Olly juga sudah memerintahkan kami Dikda Sulut untuk menggelar Lomba Kebersihan antar SMA/SMK/SLB dalam rangka HUT RI dan HUT Provinsi tahun 2020 ini.

“Nanti Kepsek tersebut akan kami nilai kinerjanya dan ini menjadi perhatian yang serius bagi para Kepsek yang lambat merespon keinginan Pimpinan dalam rangka membangun Dunia Pendidikan,” tutup Punuh. (Kifli).