Terobosan Kepala SMK PP Negeri Kalasey Dalam Penerimaan Siswa Baru

oleh -777 views

Kalasay – SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey Minahasa Provinsi Sulut di bawah Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut terus mengalami peningkatan baik segi fasilitas sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM) maupun siswa.

Sejak dipimpin Kepala SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey Minahasa Provinsi Sulut, Jemmy Jeremias, sekolah ini terus mengalami perkembangan yang sangat signifikan.

Terlihat dari segi fasilitas sarana dan prasarana telah ketambahan gedung asrama siswa dan fasilitas kelengkapan komputer.

Kepala SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey Minahasa Provinsi Sulut, Jemmy Jeremias pada Jumat (14/6/2019 ) mengakui, saat ini sekolah mereka telah ketambahan gedung asrama siswa dan selama menempati asrama, siswa tidak dikenakan biaya atau gratis, baik tinggal maupun makan dan minum. “Selama mereka sekolah siswa tidak dipungut biaya dan hingga praktek pun gratis,” jelas Jeremias.

Kata dia, sejak dia memimpin sekolah tersebut dari tahun ketahun para siswa baru yang masuk disekolahnya terus bertambah yaitu tahun 2018 hanya seratus siswa, tahun 2019 ini naik hingga 440 siswa dan ini pun masih akan terus bertambah hingga 800-san karena penerimaan belum ditutup. “Kami murni sekolah pertanian dan tidak ada membuka jurusan lain seperti yang terjadi disekolah yang lain,” jelas dia.

Kepsek mengatakan, siswa yang lulus sekolah sudah siap bekerja dengan memiliki keahlian khusus dibidang pertanian. “Saat ini ada 4 jurusan yaitu Agribisnis tanaman pangan dan holtikultura, Agribisnis tanaman perkebunan, Agribisnis ternak unggas dan Agribisnis pengolahan hasil pertanian,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini hasil praktek siswa sudah banyak membuahkan hasil dimana ada tanaman jagung, melon, cabe, tomat, terong, hidroponik, babi dan ayam petelur. “Jurusan Agrobisnis, tanaman pangan dan holtikultura menjadi jurusan unggulan karena paling banyak peminatnya,” jelasnya.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

2 thoughts on “Terobosan Kepala SMK PP Negeri Kalasey Dalam Penerimaan Siswa Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.