Tertarik Dan Bangga, Gubernur Olly Beli 1 Mobil Listrik Buatan SMKS Cokroaminoto Kotamobagu

by

Manado – Keberhasilan SMK Cokroaminoto Kota Kotamobagu (KK), membuat mobil listrik pertama di Sulut buatan SMK ini, mendapat apresiasi dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK).

Hal ini pun diungkapkan langsung Gubernur Olly saat melakukan kunjungan kerja di Bolmong Raya khususnya saat meresmikan Ruang Praktek Siswa Permesinan di SMKS Cokroaminoto Kotanobagu pada Senin (24/02) lalu.

” Saya sangat mendukung dan mendorong para siswa di SMKS Cokroaminoto Kotamobagu yang berhasil merakit mobil listrik,” ungkap Gubernur Olly.

Kata Olly, dirinya sangat bangga ada siswa SMK yang mampu dan bisa merakit mobil listrik dan ini satu – satunya di Sulut buatan anak Sulut.

” Saya telah memesan satu unit dengan harga Rp 35 juta, untuk digunakan di kebun saya,” kata Gubernur Olly.

Disinggung kemungkinan pihak Pemprov memfasilitasi kerjasama dengan pabrikan atau perusahaan otomotif di tanah air terkait hasil karya putra Sulut ini, menurut Gubernur Olly masih perlu dilakukan perbaikan.

“Hasil karya ini sudah bagus, tapi masih perlu disempurnakan, seperti masalah mesin mati saat berjalan,” terang Gubernur Olly yang sempat mengendarai mobil listrik tersebut dengan didampingi Wagub Steven Kandouw dan Walikota Kotamobagu Tatong Bara pada kunjungan di KK baru-baru ini.

Kadis Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Grace Punuh membenarkan soal keberhasilan SMK Cokroaminoto KK merakit mobil listrik.

“Sesuai instruksi pak Gubernur, kami akan terus memberikan dukungan pada SMKS Cokroaminoto dalam pembuatan mobil listrik,” tutup Kadis Punuh.