Terus Berbenah, SMAN 1 Motoling Buktikan Bisa Tata Taman Sekolah Dan Siap Ikut Lomba Kebersihan

by



Minsel – Instruksi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey terkait banyaknya Kepala Sekolah yang dilihatnya tidak mau menata taman dan menjaga kebersihan, maka pada Agustus 2020 ini bertepatan dengan HUT RI dirinya meminta Kepada Dinas Pendidikan Daerah agar menggelar lomba taman sekolah dan kebersihan sekolah khususnya di SMA dan SMK.

Tetlihat masih ada juga kepsek yang tidak mau mendengar Instruksi Gubernur dengan membiarkan taman kotor dan tidak dirawat. Tetapi ada juga kepsek yang Loyal dan mendengar instruksi Gubernur dengan cepat dan tanggap langsung menata sekolahnya.

Terkait dengan instruksi tersebut maka SMA Negeri 1 Motoling telah berbenah memperindah lingkungan Sekolah dengan menata taman sekolah.

Dimana Sekolah ini mempunyai program mulia dalam membangun pendidikan dengan mewujudkan sekolah yang berbasis karakter, religus dan literasi serta sekolah sehat, ramah anak, sekolah adiwiyata, sekolah hijau dan sekolah model.

Kepala SMA Negeri 1 Motoling, DR Jansye Timporok SPd kepada kabarmanado.com Senin (06/07) mengatakan, walaupun tidak ada lomba tetapi dia terpanggil untuk menata lingkungan sekolah.

” Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan adalah wajib kita lakukan agar setiap orang yang datang disekolah merasa senang dan nyaman,” ungkap Kepsek berprestasi tingkat nasional ini.

Bahkan, kata dia, untuk menjaga lingkungan sekolah dan siswa yang sehat di masa pandemi Covid -19 sekarang ini, sekolah ini pun sudah dilengkapi tempat mencuci tangan.

” Mulai masuk lingkungan Sekolah dan setiap kelas, sudah disediakan wadah cuci tangan, serta taman membaca,” jelas Timporok.

Protokol kesehatan Covid-19 wajib dilakukan dimana Kata Kepsek, sebelum masuk sekolah semua diwajibkan mencuci tangan, pakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

” Kami sudah siap menghadapi New Normal baik guru maupun para siswa,” jelas Kepsek.