Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Covid -19, Sebanyak 489 Siswa SMKN 2 Bitung Ikut UNBK Hingga Hari Ke-3

by

Bitung – Mulai hari pertama Senin 16-18 Februari 2020, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 2 Bitung Provinsi Sulut berjalan aman dan lancar dengan tidak ada kendala yang dihadapi.

Pada UNBK kali ini, SMKN 2 Bitung melaksanakan Ujian dengan memperhatikan Protokol Kesehatan dalam mencegah Covid -19 atau Virus Corona.

” Ya untuk mencegah virus corona kami pihak Sekolah saat UNBK menjalankan SOP pencegahan Corona dimana para siswa sebelum masuk ruangan diperiksa suhu tubuh yakni alat hand sanitizer dan memakai antiseptik,” ungkap Kepala SMK Negeri 2 Bitung, Meryati Taengetan, S.Pd disekolahnya Rabu (18/03).

Lanjut Meryati, pada hari pertama Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh MKes melihat langsung pelaksanaan UNBK disekolah ini.

” Kadis Punuh didampingi Kabid pembinaan SMK, Debby Mamangkey datang kesekolah melihat Ujian Nasional di hari pertama,” kata Meryati.

Kata dia, untuk Peserta Ujian yang ikut UNBK ada 489 siswa dengan memakai 5 ruangan yang dilengkapi 175 komputer dengan dilengkapi 2 komputer cadangan dimasing – masing ruangan dan ada 5 server serta dibagi 3 sesi.

” Kami sangat senang pada UNBK tahun 2020 ini sampai hari ketiga tidak ada kendala dan berharap sampai pada hari terakhir nanti bisa berjalan lancar dengan tidak ada kendala” jelas mantan Kepsek SMKN 6 Bitung ini.

Dijelaskan dia, semua siswa hadir dan ikut pada UNBK dan tidak ada yang tidak ikut Ujian Nasional ini.