Tidak Memiliki Jaringan Internet, Bukan Halangan Bagi Puluhan Siswa Di SMAN 3 Bitung Ikut Ujian

by



Bitung – Ujian Semester Genap di SMA Negeri 3 Bitung secara online dan manual baik dalam jaringan (daring) dan luar jaringan ( luring ) berjalan dengan sukses.

Walaupun sekolah ini berada di Pulau Lembe tetapi sukses gelar ujian baik daring maupun luring dan Menurut Kepala SMAN 3 Bitung, Goldfriet Ronny Bawotong M.Pd Selasa (09/06) mengatakan, ada 60-an orang siswa yang ujian secara Luring yang tinggal di dua kelurahan yang belum memiliki jaringan internet.

” Memang kelurahan dorbolaang Kecamatan lembeh selatan ada sekitar 50 siswa dan kelurahan lirang kecamatan lembe utara ada 10 siswa daerah mereka tidak terjangkau siqbal atau jaringan internet,” kata Bawotong.

Kata dia, khusus ujian secara luring karena tidak ada siqnal yaitu semua naskah ujian dibawah langsung oleh walikelas mereka kerumah mereka masing – masing dan keesokan harinya naskah tersebut langsung diambil.

” Untuk yang ujian secara daring yang memiliki jaringan internet mereka sukses juga melaksanakan ujian dengan tidak ada kendala,” katanya.

Lanjut Bawotong, Semuanya ada 18 orang guru perwalian kelas yang turun langsung dirumah para siswa dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni menjaga jarak, pakai masker dan rajin mencuci tangan.

” Semua naskah diperiksa dan di tanda tangani oleh pengawas termasuk korwas yang datang langsung melihat kondisi secara daring dan luring disini,” ungkapnya.