Tiga Jurusan Unggulan di Stand SMKN 5 Manado

oleh -1.488 views
Stand SMKN 5 Manado yang berada di dalam stand Dinas Pendidikan Daerah Sulut dalam Pameran Pembangunan dan Promosi Daerah Sulut .

Manado- Stand SMKN 5 Manado yang berada di dalam stand Dinas Pendidikan Daerah Sulut dalam Pameran Pembangunan dan Promosi Daerah Sulut menampilkan tiga kejuruan unggulan.

Kepala SMK Negeri 5 Manado, Gratianus Sentinuwo SPd saat ditemui di standnya mengatakan, ada 3 dari 9 jurusan yang ditampilkan dalam pameran. “Kami menampilkan tiga jurusan unggulan yaitu Kriya kayu, kriya tekstil dan multi media,” jelasnya.

Dia mengatakan, untuk kriya kayu ditampilkan hasil karya siswa ada juga kegiatan tentang meja kursi, konseng rumah, jendela, pintu. Produk itu siap dijual di pasaran dengan harga terjangkau atau murah yang dapat dibeli masyarakat umum. “Kalau kriya tekstil kami menampilkan hasil karya batik serta kain tenun yang dibuat pengalas kaki maupun meja,” jelasnya.

Untuk multi media, lanjut Sentinuwo, menampilkan tentang pembuatan film pendek yang diproduksi langsung oleh para siswa. “Kami di SMKN 5 Manado ada 9 jurusan yaitu akutansi, perkantoran, asket, teknik audio vidio, pariwisata, teknik komputer jaringan, multi media, kriya kayu dan kriya tekstil,” ungkapnya.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.