Tiga Kejaksaan Negeri di Sulut Miliki Pimpinan Baru

oleh -963 views
Para Kejari yang dilantik oleh Kejati Sulut. (Foto: Istimewa)

Manado – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, M Roskanedi, SH, Jumat (27/07/2018) bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Sulut, memimpin upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serahterima jabatan tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) dan satu Koordinator di Kejati Sulut.
Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan keempat pejabat dilakukan Kejati berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : Kep-535/C/07/2018 tanggal 19 Juli 2018 dan Surat Perintah Kajati Sulut Nomor : Print-535/R.1/Cp.3/07/2018 tanggal 19 Juli 2018.
Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah yakni Rakhmat Budiman, SH MKn sebagai Kajari Minahasa menggantikan Saptana Setyabudi SH MH yang telah dimutasikan menjadi Asisten Bidang Pidana Umum Kejati DI Yogyakarta, Sutikno SH MH sebagai Kajari Kepulauan Talaud menggantikan Hendry Silitonga SH yang telah dimutasikan menjadi Asisten Bidang Pengawasan Kejati Maluku Utara. Selanjutnya I Wayan Eka Miartha SH MH sebagai Kajari Minahasa Selatan menggantikan Lambok M J Sidabutar SH MH yang telah dimutasikan menjadi Koordinator pada Kejati Kalimantan Barat; dan Ardian, SH sebagai Koordinator pada Kejati Sulut.
Dalam sambutannya, Kajati mengatakan bahwa dalam suatu organisasi, termasuk struktur organisasi yang berada di lingkungan Kejaksaan RI, pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan merupakan suatu mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara terencana, teratur, tertib dan berkesinambungan. Dia menambahkan, tujuan utama adalah untuk mendinamisasikan kehidupan organisasi, menumbuhkembangkan kegairahan kerja serta pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal yang secara kumulatif akan berdampak kepada kualitas pelaksanaan tugas. “Oleh karena itu pergantian pejabat harus dilihat sebagai suatu peristiwa penting baik ditinjau dari tuntutan perkembangan organisasi yang sehat dan dinamis maupun dari segi pendayagunaan sumber daya manusia,” jelasnya.
Beberapa hari yang lalu, lanjut Kajati, telah dilaksanakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 Tahun 2018 dengan mengangkat tema Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri dan Sub Thema Memulihkan Kepercayaan Masyarakat Melalui Konsolidasi, Evaluasi, Introspeksi Diri, Optimalisasi dan Peningkatan Dedikasi.
Kajati mengatakan, ada yang harus dipahami berkenaan dengan apa yang dimaksud dengaan kesungguhan hati dalam berkarya, dimana saat mengemban amanah dan setiap melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan jajaran kejaksaan hendaknya mampu menerjemahkan beragam keinginan dan harapan di tengah dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan yang acapkali mengalami perkembangan dan perubahan.
Dalam kesempatan itu, Kajati juga menyampaikan terimakasih kepada para pejabat yang sudah mengabdi di wilayah Kejati Sulut dan selamat betugas di tempat yang baru. Sedangkan untuk pejabat yang baru semoga dapat bersinergi, bekerja sama dalam meneruskan amanat dan rencana kerja yang telah ditetapkan.
Pelantikan dan seraterima Kejari dihadiri oleh para Asisten, Kabag Tata Usaha, para Koodinator, para Kajari se- Sulut, Kasi Penkum Yoni E Mallaka SH dan pejabat struktural eselon IV, V dan Staf Kejati Sulut. Turut hadir juga Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan se Sulut, Ny Soraya Djamin Roskanedi beserta Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Sulut.

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

3 thoughts on “Tiga Kejaksaan Negeri di Sulut Miliki Pimpinan Baru

  1. 459259 658342Your writing is fine and gives food for thought. I hope that Ill have much more time to read your articles . Regards. I wish you that you regularly publish new texts and invite you to greet me 507201

  2. 394249 530067bless you with regard towards the certain weblog post ive actually been seeking with regard to this kind of advice on the net for sum time these days hence with thanks 275804

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.