Tiga Siswa dari Sulut Ikut OSN SMA Tingkat Nasional Bidang Ekonomi

by

Manado – Sinta Tamutuan dari SMA Negeri 1 Tomohon dan Michelle maramis dari SMA Katolik Rex Mundi Manado serta Rendy Sengkey dari SMAN 9 Manado adalah siswa – siswi terbaik mewakili Sulut yang ikut Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA tingkat Nasional Ekonomi.

Tiga Siswa yang mewakili Sulut ikut OSN SMA Nasional Bidang Ekonomi.

Mereka adalah 3 siswa dari 26 siswa asal Sulut yang ikut OSN SMA ke-18 Tahun 2019 di Sulut yang dimulai 30 Juni – 6 Juli 2019 dan ada 9 mata pelajaran yang dilombakan yaitu kimia, geografi, informatika, biologi, ekonomi, kebumian, fisika, matematika, astronomi. 

Menurut siswa dari SMA Katolik Rex Mundi Manado, Michelle maramis mengakui, dalam lomba bidang ekonomi untuk pilihan ganda, dirinya mampu mengisi 100 persen dengan tingkat kebenaran diatas 60 persen dan soal essay diangapnya diatas 60 persen juga. “Sangat bersyukur bisa masuk di OSN tingkat nasional dan apa yang didapat selama belajar sudah diisi pada lomba kali ini,” jelas dia.

Sementara hal yang sama juga disampaikan oleh Sinta Tamutuan siswa dari SMA Negeri 1 Tomohon yang mewakili sulut bidang Ekonomi. “Saya sangat senang berada di ajang nasional ini dan akan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan daerah khususnya sekolah,” ujar dia.

Kata Sinta, soal yang didapat selama belajar disekolah keluar di OSN kali ini dan hanya sedikit soal yang keluar sewaktu belajar disekolah. “Semua soal saya isi dan saya yakin diatas 60 persen soal saya benar,” kata dia.

Begitu juga dikatakan Rendy Sengkey dari SMAN 9 Manado mewakili Sulut.Kata dia, semua soal baik soal pilihan ganda maupun essay bisa diisi semua. “Saya yakin enam puluhan persen keatas yang saya ini bisa benar dan begitu juga soal essay yang didapat,” kata dia.

Menurutnya, memang ada sedikit soal yang tidak keluar sewaktu belajar di sekolah dan itu tetap saya isi sesuai kemampuan. “Kami akan berusaha berikan yang terbaik bagi Sulut khususnya bagi sekolah kami,” jelas dia.

Diketahui, Ada beberapa lokasi pelaksanaan OSN SMA Di Sulut yakni di SMA Eben Haezar Manado, SMA N 1 Manado, SMA N 9 Manado, SMA Rex Mundi Manado, SMA St. Nikolaus Tomohon, SMA MIS Kolongan, SMK N 1 Manado dan SMK N 2 Manado

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

2 thoughts on “Tiga Siswa dari Sulut Ikut OSN SMA Tingkat Nasional Bidang Ekonomi

Leave a Reply

Your email address will not be published.