Tim BNSP Datangi SMKN 1 Tahuna Lakukan Full Assessment

by

Tahuna – Tim dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) datangi SMK Negeri 1 Tahuna melakukan full assessment pada Kamis (16/01).

Mereka datang untuk menguji dokumen sekolah yang akan dilesensi dan kalau layak maka sekolah tersebut sudah bisa melaksanakan uji kompetensi keahlian.

Kepala SMKN 1 Tahuna yang juga Dewan penasehat Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di SMKN 1 Tahuna, Sonya Yuliet Damura, MPd didampingi Ketua LSP, Olga Sahoming, SPd menyampaikan, Kalau sudah ditetapkan lengkap dokumen maka sudah siap terlisensi dan siap untuk menguji siswa yang pengujiannya dilakukan oleh asesor nantinya.

” Disekolah kami ada 6 orang yang sudah menjadi asesor dimana terdiri dari 4 kompetensi keahlian yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Akuntansi Keuangan Lembaga lainnya, Otomasisasi Tata Kelola Perkantoran dan Usaha Perjalanan Wisata,” katanya.

Lanjut dia, Dokumen yang disediakan ada 18 item yakni salah satunya dukumen manajemen mutu, SOP, Materi Uji Kompetensi Berdasarkan SKNNI dan lainnya.

” Kalau berkas sudah lengkap, maka ini akan dibawah ke BNSP dan akan diproses pengkajiannya disana dan setelah itu barulah mereka yang akan mengeluarkan lisensinya,” jelasnya.

Diketahui, untuk tim dari BNSP yang datang adalah Agus Sutarna dan ditemani juga satu temannya. Mereka selain akan memeriksa dokumen dari SMKN 1 Tahuna juga akan kunjungi SMKN 3 Tahuna untuk melakukan pemeriksaan dokumen.(Kifli).