Tim Futsal Dikda Sulut Juara 1 di HUT Provinsi

by
Manager Dikda Hebat, yang juga Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Grace Punuh bersama tim futsal.

Manado- Tim futsal Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulawesi Utara, berhasil menjuarai turnamen futsal dalam rangka HUT ke 54 Provinsi Sulut dan Hari Olahraga Nasional usai mengalahkan tim futsal Pemkot Manado dalam adu penalti, Selasa (18/09/18) di lapangan kantor Gubernur Sulut.

Dalam laga final itu, tim futsal Pemerintah Kota Manado yang diperkuat mantan pemain Persma Manado, Frangky Mananohas tidak bisa menciptakan gol di babak pertama.

Begitu juga tim futsal Dikda Sulut yang menggunakan skema serangan balik, belum juga bisa menciptakan gol meski telah mendapatkan kesempatan emas untuk membobol gawang Pemkot Manado. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, permainan yang sama dimainkan kedua tim, namun masih juga belum menciptakan gol, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Skor tetap 0-0, dan dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Masing-masing tim telah menyiapkan tiga penendang untuk mengeksekusi. Alhasil dari drama adu penalti tersebut, Dikda Hebat berhasil melibas Pemkot Manado dengan skor 2-0. Kedua gol masing dicetak Sandri Maga dan Yosi Oroh.

Sedangkan dua tembakan dari Pemkot Manado, bisa ditahan oleh penjaga gawang Dikda Hebat Christoni Mopoliu yang tampil gemilang pada laga final itu.

Manager Dikda Hebat, selaku Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Grace Punuh yang hadir saat itu merasa gembira atas prestasi tim futsal Dikda Hebat, yang berhasil menjuarai turnamen futsal memperebutkan piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. “Gembira tentunya, karena Dikda bisa menjuarai turnamen futsal dan ini suatu prestasi yang luar biasa,” kata Punuh.

Sementara salah satu pemain dari Dikda Sulut, Melky Turang mengatakan, apa yang mereka raih berkat kerjasama tim yang selama pertandingan menjaga kekompakkan. “Kami bisa menang berkat kerja keras dan kekompakkan tim,” ujarnya.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.