Tim Resmob Polda Sulut Ringkus Pelaku Pembunuhan di Megamas

by
Foto: Pelaku AR alias Abdul saat diamankan Tim Resmob Polda Sulut.

Manado – Tim Resmob Polda Sulut  mengamankan 1 orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan yang terjadi di Kawasan Megamas Manado pada Kamis (30/8/2019) malam.

Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol Hari Sarwono malalui Kanit 1 Resmob Iptu Batara Indra Adya SIK mengatakan, pelaku pembunuhan adalah AR alias Abdul ditangkap pada hari Sabtu (31/8/2019) pada pukul 1.49 Wita dini hari di lokasi persembuyiannya di Kecamatan Wanea Manado.

Menurut Iptu Batara, Pelaku merupakan resividis kasus 170 KUHP dengan menggunakan barang sajam dan masih bebas bersyarat. “Kejadian pembunuhan terjadi pada Jumat malam di Kawasan Megamas depan penginapan Chicago. Korbannya adalah Rendy Piter 20 tahun warga Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Korban ditikam di leher dan meninggal di lokasi,” tandasnya.

Foto: Korban Rendy Piter di rumah Sakit.

Kanit 1 Tim Resmob Polda Sulut tersebut menjelaskan, kronologis Kejadian, pada Jumat 30 Agustus 2019 sekitar pukul 21.30 Wita, telah terjadi kasus 338 KUHP di Kawasan Megamas. Pelaku marah terhadap Korban yang merupakan teman Pelaku, karena telah mengganggu Pacar pelaku. Sehingga Pelaku menikam korban dengan mengunakan senjata tajam jenis pisau besi putih yang mengenai leher depan korban, sehingga menyebabkan korban meninggal dunia. “Pelaku melawan saat ditangkap sehingga diberikan tindakan tegas. Pelaku dan barang bukti kini di serahkan ke Polresta Manado untuk menjalani penahanan dan proses hukun lanjut,” tegas Iptu Batara.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.