Tim Resmob Polresta Manado Amankan Tersangka Penadah Motor Kredit

by
Tersangka Buyung (tengah) saat diamankan di Polresta Manado.

Manado – Tim Reserse Mobil (Resmob) Polresta Manado berhasil mengamankan RHB alias Buyung tersangka penadah motor Leasing. RHB diamankan di salah satu tempat yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

RHB alias Buyung merupakan penadah motor dari konsumen FP alias Faisal yang melakukan kredit atau leasing melalui perusahaan finance di FIFGROUP Manado. Namun belum melakukan pembayaran kredit, motor sudah dijual ke tersangka Buyung.

Kasus ini bermula saat konsumen Faisal mengkredit motor Honda Beat CBS berwarna hitam pada bulan September 2018. Namun hingga batas waktu pembayaran kredit jatuh tempo konsumen tidak juga melakukan pembayaran ke FIFGROUP. Saat karyawan FIFGROUP mendatangi konsumen ternyata motor tersebut sudah berpindah tangan dan dijual ke tersangka Buyung.
Akibatnya, FIFGROUP dirugikan dan melaporkan kasus ini ke Polresta Manado.

Dari informasi yang diterima kabarmanado.com, diduga kuat tersangka merupakan penadah motor yang selalu membeli motor leasing dari konsumen yang gagal kredit. Polisi menangkap Buyung karena terlibat kasus penggelapan motor leasing.

Kapolresta Manado Kombes Pol Surya Kumara ketika dikonfirmasi membenarkan kasus tersebut dan hingga kini kasusnya dalam pengembangan penyidik. “Iya benar tersangka sudah ditahan dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Kapolresta, Minggu (16/12/2018).

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.