Tindak Lanjut Kerjasama, Mitsubishi Akan Buka Service Point Di SMKN 1 Airmadidi

by

Airmadidi – Menindaklanjuti memorandum of understanding atau ( MoU ) dari Mitsubishi Motors bersama SMK Negeri 1 Airmadidi, yang sebelumnya pada 28 Maret 2019 lalu di Jakarta telah diberikan bantuan CSR perusahaan berupa 1 unit mobil Pajero Sport dan Paket Cady Tools dan pada Bulan Sebtember 2019 juga pihak Mitsubishi Motors melakukan training mitsubishi motors krama yudha sales indonesia kepada puluhan siswa SMKN 1 Airmadidi, kali ini pihaknya akan tindak lanjut kerjasamanya maka Mitsubishi akan membuka service point di SMKN 1 Airmadidi.

Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi, Weddy Onibala Rabu (18/03) pagi tadi disekolahnya menyampaikan, SMKN 1 Airmadidi meresa berterimah kasih dan bersyukur diberikan bantuan dan training bagi para siswa dari pihak Mitsubishi dalam rangka untuk peningkatan mutu pendidikan.

“Kami senang dapat bantuan dan ini memotivasi siswa agar lebih giat lagi dalam belajar,” ungkapnya.

Kata Onibala, dirinya sangat bersyukur juga pihak Mitsubishi akan melanjutkan kerjasamanya dengan akan membuka Service Point di sekolah ini.

” Siang rabu tadi mereka pihak Mitsubishi telah datang melihat langsung tempat yang akan dijadikan service point disekolah ini,” kata Onibala.

Lanjutnya, ini adalah tindaklanjut kerjasama ketiga dengan membuka service point dan meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dikda Sulut.

” Sekolah ini sangatlah strategis lokasinya yakni berada dipingir jalan Manado – Bitung,” ungkapnya.

Kata Onibala, ada 2 guru juga ikut magang di Bandung dan 15 siswa sudah dikasih training dan kerjasama ini akan berkelanjutan walaupun diganti kepsek baru.

” Kalau sudah ada Service Point Mitsubishi disini, maka siswa dari sekolah yang lain akan magang juga disini,” jelasnya.

Dengan adanya kerjasama ini Kata Kepsek Onibala, maka akan saling menguntungkan baik pihak industri atau perusahaan, maupun pihak sekolah dan ini turut membantu meningkatkan mutu pendidikan khususnya disekolah ini yakni jurusan keahlian otomotif.

” Nantinya pihak Mitsubishi akan merekrut 5 siswa kami yang akan lulus untuk dijadikan karyawan mereka,” kata dia.

Onibala menjelaskan, Keuntungan dan dampak dari kerjasama ini yaitu bisa meningkatkan keahlian para siswa itu sendiri dan
Ini juga salah satu persiapan dari uji kompetensi keahlian (UKK) pada tanggal 1 april 2020 nanti.

” Saat ini untuk siswa jurusan otomotif ada 161 siswa dan yang akan ikut UKK ada 52 siswa,” tutupnya.