Tingkatkan Kemampuan Personil Reskrim, Polda Sulut Gelar Rakornis

by
Foto: istimewa

TOMOHON – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Dr. Sigid Tri Hardjanto SH MSi mengingatkan kepada seluruh penyidik Polda Sulut dan jajaran agar bekerja secara profesional.

Hal tersebut disampaikan Kapolda saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) fungsi Reskrim, di Lokon Hall Danau Linow Tomohon, Senin (4/11/2019). “Saya mengharapkan kalian selaku penyidik tetap independen tapi bukan arogan. Menangani perkara jangan sekali-kali arogan kepada masyarakat,” ucap Kapolda.

Sementara itu kegiatan rapat koordinasi teknis fungsi Reskrim (Rakornis) dalam upaya meningkatkan kemampuan personel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ditutup secara resmi oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alexander Mandalika, di Tomohon pada, Rabu (6/11/2019).

Mandalika usai menutup kegiatan mengatakan, seluruh jajaran Reskrim menyusun suatu komitmen bersama agar pelayanan reserse kedepan lebih baik lagi. “Ini menjadi komitmen mereka,” katanya.

Ia menambahkan semua yang terasa kurang selama ini, akan diperbaiki menjadi lebih baik. “Itu mereka kerjakan dan bersepakat untuk melaksanakan dengan baik dan benar, terutama dalam berhadapan dengan masyarakat yaitu tidak boleh arogan,” tandas Mantan Kapuslabfor Mabes Polri tesebut.

Ia mengatakan pada Rakornis ini, memaksimalkan nara sumber yang ada untuk memberikan pembekalan kepala peserta.

Mudah-mudahan ini akan memberikan, menambah wawasan kepada para peserta, terutama terkait situasi terkini. “Para peserta mendapatkan materi antara lain dari BPOM, BNN, Kejaksaan serta BPN untuk mengkoordinasikan apa yang menjadi kendala selama ini supaya pelayanan kedepan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti 117 peserta Rakornis dari seluruh fungsi Reskrim jajaran Polda Sulut dan di hadiri oleh Irwasda Polda Sulut Kombes Pol A Kliment Dwikaryanto, para PJU Polda, dan Kapolres jajaran.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.