Tingkatkan Literasi Keuangan, OJK Gelar Media Gathering dengan Media Massa

by

Manado – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) SulutGoMalut menggelar Media Gathering dengan sejumlah wartawan ekonomi dan bisnis yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, pada Jumat, 14-15 Februari 2020 di NDC Resort & Spa, Manado.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan yang bertema “Akselerasi Akses Keuangan melalui Inovasi Keuangan Digital” ini dimaksud untuk meningkatkan pengetahuan akan perkembangan industri jasa keuangan.

Kepala OJK SulutGoMalut, Slamet Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, media dapat menjadi pelopor dalam menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat akan perkembangan industri jasa keuangan yang terus berinovasi saat ini.

Selain itu, Ia menjelaskan tugas dan fungsi OJK. Salah satu diantaranya adalah mengatur dan mengawasi industri jasa keuangan secara terintegrasi.

Pihaknya menyatakan akan terus berupaya melakukan pengawasan pada sistem keuangan agar ekonomi bisa tumbuh dengan stabil.

“Lewat media gathering ini, OJK memberikan pemahaman tentang produk-produk OJK. Sehingga melalui media, masyarakat akan memiliki pengetahuan tentang literasi keuangan. Apa itu industri keuangan. Apa itu fintech dan industri keuangan lain. Serta apa yang harus di waspadai kalau kita misalkan akan berhubungan dengan fintech,” ujarnya pasca kegiatan.

Media gathering ini juga diramaikan dengan beberapa rangkaian kegiatan seru lainnya, seperti kuis, pembagian doorprize dan makan malam bersama.