Tingkatkan Mutu Pendidikan, Cabdin Minut-Bitung Gelar Rapat Evaluasi dan Koordinasi

oleh -226 views

Manado – Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Cabang Dinas Pendidikan Minahasa Utara dan kota Bitung Dinas Pendididkan Daerah Sulut menggelar rapat evaluasi dan koordinasi bidang pendidikan tahun 2019 di SMKN 6 Bitung pada Kamis (29/8/2019).

Rapat evaluasi dan koordinasi bidang pendidikan tersebut menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut tentang kedisiplinan dan Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah Provinsi Sulut tentang laporan keuangan serta peserta dari Kepala SMA, SMK dan SLB diwilayah Minut Bitung.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung, Jarina Bukidz SE ME mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya diwilayah Cabdin Minut Bitung agar lebih baik. “Kami sangat optimis bahwa dengan adanya kegiatan ini akan bisa memajukan dunia pendidikan khususnya di Minut Bitung,” ungkap dia.

Lanjut Bukidz, kesediplinan adalah sesuatu hal yang tidak bisa ditawar – tawar lagi dan ini menjadi kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN ) khususnya para guru dan Tenaga Harian Lepas ( THL ) dan BKD hadir untuk memberikan pemahaman kembali bagi ASN dan THL. “Hal yang sama pentingnya yaitu dalam disiplin mengelola dana Bantuan Oprasional Sekolah ( BOS ) disini para Kepsek diwajibkan mengelola secara baik dan benar sesuai aturan yang ada dan dapat menyampaikan laporan tepat waktu,” ungkap Kacabdin.

Pemateri dari Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Aparatur BKD Sulut, Andra K Kawuntu mengatakan, disiplin merupakan kewajiban bagi ASN maupun THL dan ini harus dijalani dengan penuh tanggung jawab. “Jangan sampai seorang pegawai tidak disiplin dan ini melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ungkap dia.

Kata Kawuntu, pegawai yang tidak disiplin akan diberikan sanksi mulai ringan hingga berat sampai pada pemecatan dengan tidak hormat.

Sementara itu melalui Eric Tambun Kasubdid Penatausahaan Penerimaan dan Pengeluaran Daerah Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah Provinsi Sulut menyampaikan, disiplin dalam pelaporan keuangan sangatlah diperlukan. “Laporan keuangan khususnya dana BOS diwajibkan agar keuangan bisa berjalan baik dan dananya benar – benar dipertanggung jawabkan,” tutupnya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.