Tingkatkan Prokes Covid-19, Gubernur Olly Lantik Walikota dan Wakil Walikota Manado Secara Terbatas

by

Manado, Kabarmanado.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melantik Walikota dan Wakil Walikota Kota Manado periode 2021-2024 di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Senin (10/05/2021) dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19.

Pada pelantikan tersebut hanya sedikit undangan yang datang karena dibatasi dan diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun.

Memperketat prokes guna memutus penyebaran Corona agar tidak terjadi penambahan kasus di Sulut.

Pada Pelantikan diawali dengan pembacaan  SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan tahun 2020, dimana Andrei Angouw menjabat sebagai Walikota Manado dan Richard Hendry Marten Sualang sebagai Wakil Walikota Manado.

Keduanya didampingi rohaniwan baik dari Konghuchu (untuk Andrei Angouw) maupun rohaniwan dari Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) untuk Richard. HM Sualang saat berlangsungnya pelantikan dan sumpah janji jabatan oleh Gubernur Sulut.

Gubernur Olly mengingatkan bahwa janji yang diucapkan mengandung tanggungjawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia untuk memelihara dan menyelamatkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 serta tanggungjawab mensejahterakan rakyat.

“Karena sumpah janji ini disaksikan Tuhan Yang Maha Esa dan manusia, yang harus ditepati dengan segala keikhlasan,” ujar Gubernur Olly saat membacakan SK Mendagri 131.71/294 Tahun 2021 Tanggal 22 Februari 2021 dan 131.71/994 Tahun 2021 Tanggal 9 April 2021.

“Saya Gubernur Sulut atas nama Presiden dengan resmi melantik saudara Andrei Angouw sebagai Walikota Manado dan saudara dr Richard Henry Marhein Sualang sebagai Wakil Walikota Manado masa jabatan 2021-2024,” tandas Gubernur Olly.

Gubernur Olly berharap agar Walikota dan Wakil Walikota Manado dapat bersinergi dan bekerja bersama, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat boleh terwujud sebagaimana mestinya, dengan tata kelola keuangan yang baik sebagaimana telah diraih Pemprov Sulut dengan WTP plus dari BPK RI.

Diketahui, pasangan Andrei Angouw dan Richard HM Sualang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra pada Pilkada 2020 lalu.

Keduanya memenangkan perhelatan Pilkada 2020, sehingga dilantik menggantikan GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan.(Kifli).





tenor