Tingkatkan Silaturahmi, BKD Sulut Gelar Buka Puasa Bersama Pegawai

by

Manado – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut menggelar buka puasa bersama dengan pegawai, pada Rabu (29/5/2019) di kantor BKD.

Dalam Tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Ngadikin Iskandar menyampaikan, acara buka puasa bersama adalah untuk lebih mempererat tali Silaturahmi antara pegawai dan staf di lingkungan BKD Sulut. “Semoga puasa kali ini bisa membawah kita pada fritri suci lahir dan batin, dan inilah waktu yang tepat untuk kita bersilaturahim dan saling memaafkan,” ungkapnya.

Kata Ngadikin, buka puasa bersama bukan hanya bersilaturahim saja, tetapi merupakan peningkatan toleransi antar sesama. “Berpuasa juga adalah menyatukan umat beragama dimana puasa menginginkan kita untuk meningkatkan spiritual kita yang lebih tinggi,” jelas Ngadikin.

Lanjut Ngadikin, ibadah puasa intinya adalah kejujuran dan kesederhanaan dan lebih mendekatkan diri pada Allah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh mengatakan, dengan buka puasa bersama maka persaudaraan akan tetap terjaga dan silaturahmi akan semakin kuat. “Mari kita hidup rukun dan saling menghormati dan menghargai dibulan suci ramadhan ini,” jelasnya.

Kata Suluh, buka puasa juga memperkokoh keimanan dan semoga apa yang dilalui dan dilakukan di bulan suci ini dapat menjadi kebaikan dan kiranya kebersamaan dalam ikatan persaudaraan saat ini akan terus terjaga.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.