TP. PKK Provinsi Sulut Gelar Rapid Test Bagi Kaum Perempuan Tekan Penyebaran Covid-19

by


Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapid Test Covid-19. (Gambar: Humas Provinsi Sulut).

Manado – Kabarmanado.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapid Test Covid-19 secara gratis untuk kaum perempuan terutama bagi perempuan yang lanjut usia dan para perempuan Remaja di Kantor Lurah Paslaten, Kota Tomohon, Jumat (18/12).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dan DPP- Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulut, dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 Tahun 2020.

Ketua Pokja IV TP PKK Kota Tomohon Ibu dr. Olga Karinda, M.Kes menyampaikan pemeriksaan gratis di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini guna menekan penyebaran corona saat ini.

“Kegiatan ini kami terapkan 3M wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,”ungkap Olga.

Sementara Ketua DPP-IKAPTK, Clay Dondokambey menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Prov. Sulut bersama pengurus, dan TP PKK Kota Tomohon boleh menjadi bagian dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Bagi kami keluarga besar Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, merupakan kewajiban kami untuk turut terlibat dalam semua kegiatan termasuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Virus Corona, jelas Clay.

Clay juga menambahkan bahwa IKAPTK akan terus menjadi teladan dan pelopor protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sekretaris TP PKK Prov. Sulut, Ibu Ellen Tirayoh Jacob, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan deteksi diri guna pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kami gelar ini juga dalam rangka merayakan Hari Ibu yang ke-92 Tahun 2020 dan ini merupakan kegiatan TP PKK Nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Ellen pun berharap melalui kegiatan ini akan dapat membantu pemerintah daerah dalam mencegah dan menekan Covid-19 untuk mewujudkan kualitas pemerintah yang lebih baik dan produktif.

“Melawan Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama dan di kota Tomohon target 10.000 peserta rapid tes,”Katanya.

Dijelaskan Ellen, Kaum perempuan adalah tiang doa, suara perempuan sangat diperhitungkan. Karena itu suara perempuan akan senantiasa menganjurkan bagaimana melawan Covid-19.

Penulis : Julkifli Madina

tenor