Tumundo Promosikan Minahasa di Forum Pariwisata Indonesia Australia

oleh -244 views
Foto: Kadis Pariwisata Minahasa Agustivo Tumundo dan Konjen Australia Richard Mathews.

Makasar – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundoakan “Forum Pariwisata Indonesia Timur Indonesia 2019” yang digelar oleh Konsulat Jendral Australia di Makasar pada Senin, 4 Maret 2019 di Hotel Four Points Sheraton Makasar, Sulawesi Selatan.

Forum yang mempertemukan para pemimpin daerah di kawasan timur Indonesia, peserta industri dari seluruh Indonesia, para pakar pariwisata, pemimpin industri dan investor dari Australia ini, membuka pelaksanaannya oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan Konsul Jendral Australia di Makasar Richard Mathews, turut dihadiri oleh Asisten Deputi Budang Investasi Pariwisata Kementerian Pariwisata RI Hengky Manurung, Walikota Gold Coast Australia Cr Tom Tate, para Bupati dan Walikota se-Indonesia Timur, para Kepala Dinas Pariwisata, para undangan dan peserta lainnya.

Dalam sambutannya, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi terlaksananya acara ini yang bertujuan membangun kerjasama antara Australia-Indonesia di bidang Pariwisata untuk meningkatkan hubungan antar masyarakat melalui kemitraan.

Wagub mengatakan, kawasan Indonesia Timur memiliki banyak potensi yang dapat dimanfaatkan, sehingga dalam forum selama dua hari ini diharapkan dapat mengumpulkan peserta industri, pakar pariwisata, pemilik industri dan investor dari Australia dan Indonesia Timur.

Sementara Konjen Australia Richard Mathews mengatakan bahwa Forum ini akan meningkatkan kerjasama antara Australia dan Indonesia dan mendukung pembangunan ekonomi di Indonesia bagian timur, yang terdiri atas kapal pulau yang tidak jauh dari pantai utara Australia.

Richard menambahkan, forum ini akan meningkatkan hubungan antar masyarakat melalui pariwisata berkelanjutan, dan akan meningkatkan kesadaran di Australia tentang peluang investasi di Indonesia Timur.

Sementara bahan-bahan dalam Forum ini terdiri dari Studi Gold Coast (Queensland) yang hadir dengan delegasi penyedia pendidikan dan pelatihan terkenal, paparan umum dari Asdep Investasi Kementerian Pariwisata RI, materi dari Australia Awards Indonesia, mitra dari Lembaga Penelitian Keberlanjutan (Universitas Sunshine Coast) ) dan Institut Grifiith untuk Pariwisata, Griffith University, Queensland dan perusahaan Australia yang berbasis di Bali, Travlr.com, dan diperluas melalui video oleh Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI HE Thomas Lembong.

Di sela-sela Forum tersebut Kadis Budpar Minahasa Agustino Tumundo turut membantu anggur keunggulan dan potensi Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa untuk para peserta kegiatan.

Kepada Konjen Australia Richard Mathews, Tumundo menyampaikan salam hormat dari Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Membalas MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, dan mengundang Konjen Australia yang energik ini untuk mengunjungi Kabupaten Minahasa.

Konjen Richard Mathews juga menyampaikan terima kasih buat Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang telah ikut mensukseskan kegiatan Forum ini, dan akan menyetujui wilayah Kabupaten Minahasa di saat yang akan datang dan berkenan meningkatkan potensi Minahasa untuk para investor dan usaha di Australia.

Penulis: Roni Sepang

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.