Tunjukkan Kemampuan, Persipura Jayapura Tumbangkan PSIS Semarang 2-0 Di Stadion Klabat Manado

by

Tendangan gol tuan rumah Persipura Jayapura saat melawan PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, Minggu (1/3/2020). (foto: istimewah)

Manado – Stadion Klabat Manado secara resmi telah menjadi homebase sementara bagi Persipura Jayapura pada Liga 1 Indonesia musim 2020.

Dalam pertandingan perdana Liga 1 Indonesia musim 2020 di Stadion Klabat pada Minggu sore (01/03) pukul 15.30 Wita antara Persipura Jayapura VS PSIS Semarang, maka tuan rumah Persipura Jayapura berhasil taklukkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada babak kedua dan dimana sebelumnya babak pertama hanya 0-0.

Pesta gol nanti terjadi pada babak kedua, dimana tuan rumah Persipura terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan PSIS Semarang, sehingga di menit ke 54 melalui kaki kapten Boas Salossa skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah Persipura.

Pada menit ke 87 Persipura akhirnya menambah gol melalui kaki Gunansar Mandowen sehingga skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah Persipura Jayapura.

” Senang kita berjumpa dimanado ini, kita bersyukur pada Tuhan rencana kita berhasil berkat usaha keras dari pemain dilapangan dan masyarakat papua dimanado maupun masyarakat manado memberikan dukungan yang sangat luar biasa dan kita meresa seperti berada di Papua,” ungkap Head Caoch Jackson F Tiago dalam jumpa pers usai pertandingan.

Katanya, mereka merasa seperti dirumah sendiri, dimana para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan hasilnya pada babak kedua bisa mencetak dua gol.

” Kalau babak pertama memang ada beberapa kesulitan yang kita alami terutama di sektor tengah dimana aliran bola yang kita rencanakan tidak berjalan dengan baik dan kalau kalian lihat saya melakukan dua pergantian disektor tengah dan babak kedua baru kita bisa mengatasi itu,” Jelas pelatih Jackson.

Menurut dia, ini adalah kali ketiga memghadapi tim selevel dengan mereka dan untuk membutuhkan empat kali lagi bisa menemukan performan terbaik nanti

Lanjut Jackson, kedepan mereka akan melakukan perubahan dimana ada kelemahan akan diperbaiki untuk menjadi lebih baik lagi dan pertandingan pertama di liga 1 Indonesia sebagai ajang uji coba melakukan perbaikan yang lebih baik.

Sementara Menurut Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic bahwa, dirinya mengakui bahwa Persipura adalah tim yang sangat berkualitas

” Pada saat pertandingan PSIS Semarang mengalami kurangnya kosentrasi saat bermain sehingga bobol dua gol saat bertanding,” ungkapnya.

Kata dia, dalam pertandingan tadi, memang banyak kesempatan dan peluang yang dimiliki tetapi tidak bisa menghasilkan sebuah kememangan dan kekalahan ini harus diterima.