Uji Coba BFC Sulut United, Tumbangkan Panther Bahu FC Skor 5 -1

by
Tim BFC Sulut United saat memasukan bola ke gawang Panther Bahu FC. (Foto: Ishak Kusrant).

Manado – Laga uji coba Bogor FC Sulut United dengan Panther Bahu FC di Lapangan Unsrat Manado pada Sabtu (15/6/2019) sore, mampu menghibur para penonton yang menyaksikan anak-anak besukan Herry Kiswanto itu karena bisa menumbangkan Panther Bahu FC dengan skor 5-1 untuk kemenangan Bogor FC Sulut United.

Di babak pertama, meski sempat tertinggal 0-1 dari Parther Bahu FC, anak-anak besukan Herkis itu bisa mengisi bola ke gawang Panther Bahu FC sehingga menyamakan kedudukan 1-1, hasil ini bertahan hingga wasit meniup pluit tanda babak pertama selesai.

Di babak kedua, Tim BFC Sulut United terus menggempur pertahanan Panther Bahu FC, sehingga terjadi kemelud didepan gawang Panther Bahu FC yang menimbulkan pelanggaran sehingga menghasilkan aduh pinalti bagi Sulut United. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Mustakim yang melalukan pinalti, sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk BFC Sulut United, hasil ini makin membuat penonton terhibur dan tak ingin beranjak dari Lapangan Unsrat Manado.

Supporter Brigata The Men bersama Tim BFC Sulut United di Lapangan Unsrat Manado. (Foto: Ishak Kusrant).

Pertengahan babak kedua, Tim BFC Sulut United terus menyerang sehingga berhasil menambah 3 Gol, masing-masing  dari kaki Exsel, Renaldi Bella dan Heri Lontoh, sehingga skor akhir berubah menjadi 5-1 untuk kemenangan BFC Sulut United. Sayangnya dari pertandingan itu salah satu Tim andalan BFC Sulut United sempat cedra Ahmad ‘Fellaini’ Maulana saat babak pertama sehingga lebih dulu dipulangkan untuk istirahat di Mes BFC Sulut United.

Pelatih BFC Sulut United Herkis dan Asiaten Pelatih Leo Soputan merasa puas dengan pertandingan itu, namun diakui masih banyak kekurangan terutama soal kekompakan di Lapangan antara satu pemain dengan pemain lainnya, sehingga hal ini akan menjadi catatan pelatih.

Uji coba melawan Panther Bahu FC menjadi latihan terakhir bagi BFC Sulut United sebelum pekan ini akan beranjak ke Pulau Sumatra untuk menghadapi Madura United pada Liga Indonesia II nanti pada Tanggal 22 Juni 2019 mendatang.

“Mohon dukungan teman-teman dan masyarakat Sulut agar bisa meraih kemenangan di partai awal melawan Madura United,” ujar Leo Soputan saat ditemui awak media di Lapangan.

Sebelum kembali ke Mes di Moy Residence Tim BFC Sulut United mendapat dukungan suporter dari Brigita The Men dan meminta foto bersama, sehingga Tim BFC Sulut United bersama pelatih berfoto dengan suporter dari Brigita The Men.

Editor : Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.