Ujian Semester Ganjil di SMAN 3 Manado Perketat Prokes Covid-19

oleh -247 views

Manado, Kabarmanado.com – Pelaksanaan ujian semester ganjil bagi para pelajar di SMA Negeri 3 Manado memperketat protokol kesehatan Covid-19.



Sebelumnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas telah dilakukan sesuai rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 setempat.

Penerapan PTM Terbatas telah dilakukan oleh SMA Negeri 3 Manado sejak Bulan Sebtember 2021 yang lalu.

Pada hari ini Senin (22/11) telah dimulai hari pertama pelaksanaan ujian semester ganjil yang diikuti oleh 115 Siswa yang dibagi dalam 3 shif.

Menurut Kepala SMAN 3 Manado, Dr Grace Lowing M.Pd saat ditemui di Sekolahnya menyampaikan pada masa pandemi ini khususnya ujian semester ganjil dibagi tiga 3 shif dimana shif pertama dimulai pukul 07.00-09.15 pagi, shif kedua mulai 09.30 -11.45 dan ahif ketiga mulai 12.00-14.15.

“Ujian semester ganjil dimulai hari Senin 22 – Senin 29 November 2021 dan untuk menghindari kerumunan satu kelas dibagi dua dan diatur jarak setiap tempat duduk,”katanya.

Lanjut Kepsek, pada hari pertama adalah matapelajaran agama, PKN, Bahasa Indonesia dan setiap matapelajaran hanya 45 menit.

“Tempat cuci tangan kami sudah sediakan didepan Sekolah dan alat pengukur suhu tubuh diwajibkan pada semua siswa, guru, staf dan tamu yang masuk serta hand sanitizer pun disediakan depan kelas dan semua meja belajar siswa dipasang skat pembatas dan jarak pun diatur,’kata Lowing.

Sementara dalam upaya penanganan virus Corona, maka telah dibentuk satgas Covid -19 di SMAN 3 Manado untuk mengawal agar Prokes berjalan dengan baik sehingga terhindar dari Virus Corona.

Siswi Claudia Pither salah satu petugas satgas Covid-19 di Sekolah saat diwawancarai menjelaskan, pembelajaran tatap muka terbatas dan ujian semester ganjil dijaga ketat protokol kesehatannya dimana semua Siswa diperiksa apakah sudah mematuhi prokes atau belum.

“Kami tim satgas Covid-19 di Sekolah disetiap kelas dijaga oleh 1 orang untuk menjaga siswa agar tidak berkerumun,”jelas Claudia.

Katanya, usai kegiatan belajar semua ruangan baik meja dan kursi disemprotkan disinfektan serta kebersihan ruangan juga dijaga.

“Kami juga mengarahkan siswa kalau selesai belajar untuk pulang langsung kerumah dan handsanitizer selalu kami siapkan,”jelasnya.

Penulis : Julkifli Madina

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.