UNBK di SMAN 2 Manado Berjalan Sukses

by
Kepala SMA Negeri 2 Manado Djefrie S Ombong SPd.

Manado — Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 2 Manado pada hari kedua Selasa (2/4/2019) berjalan sukses. Hal tersebut ditegaskan Kepala Sekolah saat ditemui di lokasi UNBK.

“Semoga saja mereka para siswa bisa berhasil mengisi semua jawaban dalan soal UNBK,” terang Kepala SMA Negeri 2 Manado,  Djefrie S Ombong SPd.

Kepala SMA Negeri 2 mengatakan, saat ini di sekolah mereka ada 190 siswa peserta UNBK dan ada satu siswa yang tidak ikut ujian.

“Kami pihak sekolah sudah berusaha mencarinya dan mengajak siswa itu untuk ikut ujian pada saat USBN lalu, tetapi siswa tersebut tidak datang,” ungkapnya.

Kata Ombong, siswa tersebut masih bisa ikut UNBK dan tetap dia sudah sangat rugi karena tidak ikut USBN lalu itu juga menjadi peryaratan kelulusan nanti.

“Dalam pelaksanaan UNBK di hari ke-2 ini, semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang dihadapi ” ungkapnya.

Dia berharap agar semua siswa bisa mengikuti ujian sampai hari terakhir dan semoga mereka bisa berhasil.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh pada hari pertama datang ke sekolah tersebut dan memantau langsung pelaksanaan UNBK.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.