Universitas Trinita Segera Hadir di Manado

by

Manado- Upaya Yayasan Prisma Sulut untuk menghadirkan universitas baru Kota Manado akan segera terwujud. Kampus Universitas Trinita Manado yang kini telah divisitasi oleh Kemenristek Dikti Manado.

“Jadi benar, akan segera hadir Universitas Trinita di Manado,” ungkap Ketua Yayasan, Merry JJ Langi SE MSi.

Langi mengatakan, hal itu merupakan hasil program penyatuan Kemenristek Dikti sesuai Permenristek Nomor 100 Tahun 2016 tentang perubahan bentuk, penggabungan dan penyatuan Penguruan Tinggi. “Dengan  adanya Permenristek itu dimanfaatkan Yayasan Prisma Sulut dengan menyatukan Akbid, Stikes, Stikomp Trinita menjadi Universitas Trinita,” ujar Langi.

Dia menambahkan, nantinya universitas itu terdiri dari 13 program studi S1 dan profesi apoteker. “Semuanya tinggal menunggu waktu. Sebab pada Sabtu 18 Agustus lalu sudah divisitasi oleh Tim Ristek Dikti. Saat ini tinggal menunggu izin operasional dan kami optimis bulan depan akan bisa menerima mahasiswa baru,” kata Langi.

Meski waktu sosialisasi penerimaan sudah sangat mepet, namun ia optimis dengan nama besar Trinita yang sudah dikenal luas, akan diminati banyak pelamar. Apalagi beberapa program studi yang baru pertama ada di Sulut seperti Kesehatan Masyarakat, Gizi, Administrasi Rumah Sakit, PGSD dan profesi apoteker, ada di universitas tersebut. “Kami mohon doa restu masyarakat Sulut agar rencana hadirnya Universitas Trinita di daerah ini dapat berjalan lancar sekaligus ikut meningkatkan program pemerintah khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan,” tukas Langi didampingi Ketua Pembina Yayasan Apriano Saerang ST.

 

Penulis: Ron RJM

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.