Upacara Bendera Tanda Mulainya Kegiatan PLS di SMPN 3 Manado

by

Manado – Pengenalan lingkungan sekolah (PLS) berlangsung di SMP Negeri 3 Manado mulai Senin 15 – 17 Juli 2019 yang ditandai dengan Upacara Bendera.

Patut dicontohi juga, petugas upacara pengibar bendera dilakukan oleh siswa – siswi baru yang akan mengikuti PLS. “Memang kami ambil para petugas pengibar bendera dari peserta didik baru agar karakter mereka langsung bisa dibentuk,” kata Kepala SMP Negeri 3 Manado Drs. James M. Ransaleleh M.MPd pada Senin (15/7/2019).

Lanjut Ransaleleh, para petugas pengibar bendera dipilih dan dilatih terlebih dulu sejak 9 Juli 2019 lalu dan yang terpilih inilah yang menjadi petugas pengibar bendera. “Ada 288 siswa – siswi baru yang diterima dan tersebar di 9 rombongan belajar dan mereka semua hadir pada upacara bendera,” jelasnya.

Kapala sekolah menjelaskan, pada PLS kali ini siswa baru diajarkan tentang lingkungan sekolah, tata upacara bendera, pendidikan karakter, juga seni. “Memang yang mendaftar disekolah kami ada 300 lebih siswa dan karena keterbatasan sarana dan prasarana, maka masih ada 30 lebih siswa tidak dapat diterima dan mereka semuanya tinggal didaerah Molas, Meras, Tongkaina dan sebagian di Bailang,” ungkapnya.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

16 thoughts on “Upacara Bendera Tanda Mulainya Kegiatan PLS di SMPN 3 Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published.