Usai Dampingi Jokowi, Gubernur Akhirnya Mendatangi SMAN 8 Manado

by
Gubernur Olly bersama sejujmlah pejabat memantau UNBK di SMAN 8 Manado

Manado – Usai mengantar Presiden RI Jokowi ke Bandara Samratulangi Manado, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMA Negeri 8 Manado pada Senin (01/03/2019).

Awalnya direncanakan pembukaan serentak melalui vidio conference oleh gubernur, namun batal karena Olly harus mendampingi Jokowi. Sehingga di sesi pertama itu pelaksanaan UNBK dipantau oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes. Akhirnya di sesi kedua, gubernur baru bisa memantau UNBK di SMAN 8 Manado. “Pada sesi kedua baru gubernur bisa datang dan beliau memantau langsung UNBK di SMAN 8 Manado,” ungkap Grace didampingi Sekretaris Dinas Dikda Sulut, Semuel Daniel Vileo Dondokambey SE.

Grace mengatakan, total ada 20.412 siswa yang menjadi peserta ujian yang tersebar di 273 sekolah SMA/MA/SMTK di Sulut. “Hampir seratus persen sekolah melaksanakan secara mandiri UNBK dan yang lain masih bergabung,” ungkapnya.

Dia berharap sampai terakhir pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan tidak ada kendala apapun.

Kepala SMA Negeri 8 Manado, Mediatrix Maryani Ngantung menyampaikan, semua siswanya hadir dalam pelaksanaan UNBK hari pertama. “Kami menyiapkan 80 unit komputer dengan dibantu benerapa unit server termasuk server cadangan,” jelasnya.

Lanjut Mantan Kepala SMAN 9 dan SMAN 7 Manado ini, untuk peserta UNBK ada 227 siswa.

Diketahui pada pemantauan UNBK di SMAN 8 Manado dihadiri juga Sekda Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut, Andre Angouw, Sekretaris Dikda Sukut, Vileo Dondokambey, SE, Ketua LPMP, dan anggota DPRD Komisi 4 Bidang Pendidikan.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Editor: Yoseph E Ikanubun

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.