Usai Dibangun, Kadis Punuh Lihat Langsung RPS Tata Boga SMKS Katolik ST Familia Tomohon

by


Tomohon, Kabarmanado.com – SMKS Katolik ST Familia Tomohon mengadakan ibadah syukur selesainya pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) Tata Boga sekaligus dirangkaikan dengan Dies natalies ke-47 pada Senin (22/02).

Ibadah syukur tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh. M.Kes, Kabid Pembinaan SMK Debby Mamangkey, Kabid GTK, Merlinda Mamesah S.Pd, Kacabdin Minahasa-Tomohon, Joice Rumengan.

Usai ibadah Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh. M.Kes melihat langsung fasilitas pembangunan RPS Tata Boganya yang didampingi
Kepala SMKS Katolik ST Familia Tomohon, Sr. Tetty Sabaria Sitorus, S.Si,.M.Pd.

Menurut Kadis Dikda dr Grace Punuh. M.Kes bahwa pemerataan pembanguan bidang pendidikan terus dilakukan pemerintah terutama dalam membantu Sekolah swasta dalam mengembangkan mutu pendidikan di Sekolahnya.

“Ini bukti nyata dari Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Gubenur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam memperhatikan dunia pendidikan di Sulut demi untuk melahirkan SDM yang unggul ,”ungkap Punuh.

Kata Punuh, pembangunan RPS di SMKS Katolik ST Familia Tomohon sangatlah bagus dengan hasil yang sangat memuaskan dan ini menjadi contoh bagi Sekolah yang lain dalam membangun Sekolah.

“Semoga dengan dilengkapi fasilitas ini maka SDM disini akan yerus meningkat dengan melahirkan para siswa yang siap kerja,”Harap Punuh.

Sementara menurut Kepala SMKS Katolik ST Familia Tomohon, Sr. Tetty Sabaria Sitorus, S.Si,.M.Pd menyampaikan, pihak yayasan dan keluarga besar SMK Katolik ST Familia Tomohon menyampaikan banyak terimah kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut khususnya Dikda Sulut yang telah memberikan bantuan pembangunan RPS.

” Pembangunan ini berbandrol Rp 2 Miliar 250 juta dengan penggerjaan 120 hari kerja sesuai yang diharapkan,”ungkap Kepsek.

Kata Kepsek Tetty Sabaria saat ini sekolahnya ada dua jurusan keahlian unggulan dari 4 jurusan yang ada yakni Program unggulan perhotelan dan Tata Boga.(Kifli).

tenor