Usai Tutup, Ini Harapan Dondokambey Pada Rakor Bimtek DAK Tahap III

by

Sekretaris Dikda Sulut, Vileo Dondokambey menutup rakor Bimtek DAK tahap III SMA/SMK.

Manado – Tahun 2019 ini ada ratusan sekolah SMA Dan SMK baik Negeri maupun Swasta yang mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Fisik dari Pemerintah Pusat Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut.

Dalam penutupan rapat koordinasi Bimbingan Teknis ( Bimtek ) DAK Fisik SMA dan SMK tahun 2019 untuk Tahapan 3 di Hotel Swiss Bell Manado yang dilaksanakan mulai Senin 2- 4 Desember 2019 tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut diwakili Sekretaris Dinas, Vileo Dondokambey Rabu (04/12) menyampaikan, semoga dengan hasil bimtek DAK ini bisa menjadi referensi para Kepsek untuk mengelola proyek DAK sesuai dengan aturan.

“Para Kepsek harus menjalankan proyek tersebut sesuai dengan aturan yang ada dan jangan sampai ada penyimpangan,” harap Dondokambey.

Lanjut dia, Kepsek dan guru dan staf disekolah harus kompak agar bisa sukses semua pelaksanaan kegiatan dan kalau tidak kompak maka akan berdampak buruk pada pelaksanaan proyek tersebut yang akhirnya akan bermasalah hukum.

“Apa yang diemban dan dipercayakan haruslah dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan semoga pelaksanaannya bisa dapat diselesaikan sampai batas waktu 31 Desember 2019 ini,” harap dia lagi.

Dondokambey mengingatkan, agar para Kepsek bisa mengelola DAK dengan jujur dan kalau kedapatan ada yang tidak jujur maka akan diberikan sanksi hukum sampai pada pemecatan sebagai Kepsek.

” Desember 2019 ini harus terealisasi 100 persen jangan sampai tidak capai target atau lewat Tahun ini,” harapnya.(jm)

Leave a Reply

Your email address will not be published.