Wabup Dondokambey Hadiri Upacara Adat Tulude Rukun Nusa Utara Minahasa

by

Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dan Rukun Nusa Utara menggelar Pesta Adat Tulude pada Sabtu (23/02/2020) di Lapangan Sam Ratulangi God Bless Minahasa.

Pesta Adat Tulude dihadiri Wakil Bupati, Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM didampingi Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, SE.

Pergelaran pesta adat tersebut membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut mengapresiasi Pemkab Minahasa dan masyarakatnya karena memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung berbagai program pemerintah khususnya dalam upaya pelestarian tradisi dan budaya sebagai aset daerah yang merupakan bagian dari budaya nasional. Hal tersebut dikatakan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Sekprov Sulut, Drs. Edison Humiang.

Dikatakannya lagi, rangkaian acara tersebut menjadi sarana tepat untuk memantapkan kualitas kebersamaan, persatuan dan kekeluargaan serta semakin memperkokoh komitmen untuk memberikan karya terbaik sebagai bentuk kontribusi positif bagi kemajuan Sulawesi Utara.

Selain itu gubernur juga mengapresi berbagai geliat positif pembangunan di Minahasa yang juga terjadi karena adanya sinergitas dengan Pemprov Sulut. “Karena itu ke depan teruslah bersinergi dan mendukung program dan kegiatan pembangunan di daerah ini.

Turut hadir dalam acara yang didahuliu dengan ibadah tersebut, Ketua Ikatan Kekeluargaan Indonesia, Sangihe, Sitaro, Talaud (IKISST), Dr. Urbanus Naharia,
Ketua Panitia, Iptu Golfried Abast, mewakili Masyarakat Adat Minahasa, Dr. Musa Lembong, Forkopimda dan jajaran Pemkab Minahasa.(Roni)