Wabup Robby Dan HKTI Minahasa Lakukan Penanaman Bibit Padi Unggul Di Desa Touliang

by

Minahasa – Kakas Barat-Wakil Bupati Minahasa, Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM melakukan penanaman padi M70D yang merupakan hasil kerjasama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Minahasa, Fakultas MIPA Universitas Negeri Manado, Dinas Pertanian Minahasa dan Kelompok Tani Kecamatan Kakas Barat di Desa Touliang,Kecamatan Kakas Barat pada Senin (17 / 02/2020) .

Sebelum melakukan penanaman Wakil Bupati yang juga Ketua HKTI Minahasa, menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa mengapresiasi program HKTI Pusat dan Provinsi Sulut, yang telah membantu pemerintah dan masyarakat Minahasa khususnya di bidang pertanian, untuk mewujudkan swasembada pangan.

Di mana dalam program ini, adalah kelompok tani yang ada di Minahasa. “Kiranya dengan adanya Padi M70D ini dapat turut mensejahterakan kehidupan petani yang ada di Minahasa,” harap Wabup Dondokambey.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Anugerah Touliang, Pdt. Siska Silvanus Tulangouw, MTh, Ketua Dewan HKTI Sulut, Dekan Falkutas MIPA UNIMA, Kadis Pertanian, Camat Kakas Barat serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.(RONI)