Wagub Desak Bappeda Sulut Lakukan Terobosan Baru Optimalkan PAD

by

Manado — Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw memberi tantangan kepada seluruh jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Sulut untuk terus bekerja mengidentifikasi subjek atau varian baru yang bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Provinsi Sulut.

Penegasan tersebut disampaikan Wagub Steven Kandouw saat memimpin rapat Evaluasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dan Kinerja Aparatur Pengelola Dalam Rangka Optimalisasi PAD Provinsi Sulut di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulut, Selasa (2/4/2019).

Wagub mengatakan, PAD sangat penting guna menunjang pertumbuhan satu daerah. Untuk itu jajaran Bappenda Provinsi Sulut perlu banyak melakukan terobosan, menjalankan visi dan misi pemerintahan OD-SK.

Salah satu faktor penting yang membuat perekonomian daerah meningkat adalah government expenditure, hal tersebut terlihat dari APBD yang pendapatannya meningkat setiap tahun, Badan Pendapatan Daerah sebagai instansi yang diberikan tugas mulia untuk mengelola pendapatan daerah harus mampu mengoptimalkan potensi pendapatan daerah yang ada.

“Untuk itu perlu adanya inventarisasi sekaligus identifikasi terhadap varian-varian baru sumber pendapatan yang berpotensi menjadi PAD. kualitas kerja dari tiap-tiap personil harus terus ditingkatkan, dengan adanya reward yang tinggi harus dibarengi dengan output dan outcome yang jelas,” tegas Wagub.

Selain itu, Kandouw  memberi apresiasi kepada Jajaran Bappeda yang terus bekerja berpacu mencapai target PAD,  Wagub juga berpesan kepada jajaran Bappenda Sulut untuk bekerja dengan integritas, loyalitas, dan prestasi yang baik, ciptakan suasana kerja nyaman serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Turut hadir dalam rapat tersebut Kaban Bappeda Sulut Olvie Atteng, Para Kepala UPTD dan pejabat struktural Bappenda Sulut.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.