Wagub Harapkan Menkes Tingkatkan Pelayanan BPJS

oleh -449 views
Wagub Steven Kandouw bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek didampingi, Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ir.Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulut Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS, Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Silangen di GKICC.

Manado — Wakil Gubernur Steven Kandouw membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Sulut tahun 2019 yang dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek, di GKCC Manado, Selasa (9/4/2019).

Dalam sambutan Wagub Kandouw mengatakan, selama tiga tahun kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey bersama dirinya selalu berusaha agar pelayanan kesehatan di sulut bisa ditingkatkan.

“Pelayanan BPJS Kesehatan selama ini dinilainya belum maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kata dia saat ini sudah ada beberapa jwnia obat yang tidak masuk BPJS dan harua ditanggung oleh pasien,” ungkapnya.

Lebih jauh, Kandow menjelaskan, saat ini masih banyak tagihan rumah sakit ke BPJS yaitu ada yang sudah empat hingga lima bulan belum berproses.

“ Tagihan di PMI Sulut saja sudah lima bulan dan benilai ratusan juta rupiah. Ini menjadi kritik untuk BPJS Kesehatan pusat,” tegas Wagub Kandouw.

Lanjut Wagub, untuk meningkatkan pelayanan, salah satunya saat ini di kota Kotambobagu akan diresmikan rumah sakit rujukan agar pelayanan kesehatan di Bolmong raya bisa ditingkatkan.

“Daerah kepulauan pun demikian kedepan apabila kita akan membuat rumah sakit Daerah, dengan  harapan pemerintah pusat melalui Menteri Kesehatan bisa membantu melengkapi rumah sakit ini,” ungkap Wagub.

Turut hadir  Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ir.Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulut Dr. Kartika Devi Kandouw – Tanos, MARS, Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Silangen, serta para jajaran dinas kesehatan Provinsi Sulut.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.