Wagub Kandouw: Enam Kabupaten Kota di Sulut Masuk 20 Terbaik Capaian Vaksinasi di Indonesia

oleh -54 views

Manado, Kabarmanado.com – Pelaksanaan Vaksinasi di Provinsi Sulawesi Utara berjalan dengan baik serta dinilai tertinggi dalam capaian Vaksinasi Dosis Pertama, hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw usai mengikuti Rapat Evaluasi PPKM Mikro secara virtual dengan Kementerian Perekonomian, Rabu (07/07/2021).

Hal ini dikarenakan ada enam kabupaten/kota di Bumi Nyiur Melambai masuk dalam 20 terbaik capaian vaksinasi di Indonesia.

Keenam daerah tersebut yakni Kota Manado dengan presentasi capaian 63%, Kota Tomohon 50%, Kabupaten Sitaro 32%, Kota Bitung 26%, Kabupaten Minsel 25% dan Kabupaten Bolmut 24%.

Capaian vaksinasi Covid-19 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk 20 terbaik. (istimewa)
Kota Manado dan Tomohon menempati posisi paling atas untuk presentasi capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Puji Tuhan, enam daerah di Sulut terbaik capaian vaksinasi dari 20 daerah di Indonesia. Bahkan Kota Manado dan Kota Tomohon menempati urutan pertama dan kedua,” kata Wagub Kandouw.

Menurutnya capaian ini harus terus dijaga, sesuai dengan keinginan Bapak Presiden Joko Widodo agar Sulut secepatnya dapat mencapai herd immunity.

“Dalam rapat tersebut juga ditekankan soal kesiapan infrastruktur kesehatan menghadapi Covid-19,” tandasnya.

Hal lainnya yang dibahas dalam Rakor tersebut, lanjut Wagub, adalah Pemerintah Pusat mempertanyakan kesiapan menghadapi Covid-19, pelaksanaan vaksin, ketersediaan oksigen, juga ketersediaan obat-obatan.

“Yang kedua, tadi diimbau kesiapan infrastruktur kesehatan kita. Jadi ketersediaan tempat tidur harus ditambah, ketersediaan tempat isolasi mandiri dan yang kita siapkan juga harus ditambah. Tadi juga diimbau tiap-tiap daerah untuk diutamakan prinsip kerjasama dan gotong-royongnya. Karena diketahui bersama ada disparitas ketersediaan tempat tidur, dan ICU. Di Boltim kan beda dengan Manado. Ketika ada apa-apa lalu terjadi kekurangan, di tempat lain boleh membantu. Itu tadi yang disampaikan dalam rapat yang dipimpin oleh Menko Erlangga Hartarto,” pungkas Wagub.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.