Wagub Kandouw Minta Masyarakat Lestarikan Budaya Lokal

oleh -511 views

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw mengingatkan pentingnya upaya untuk mempertahankan budaya lokal dalam mencegah bahaya radikalisme dan xenophobia yang bukan bagian dari budaya masyarakat Sulut.

Demikian disampaikan Wagub Kandouw saat membuka Rapat Pemantapan Peran Koordinasi Dalam Rangka Penguatan Kebudayaan yang dilaksanakan di Manado, Kamis (13/6/2019) pagi.

Menurutnya, pemerintah daerah sudah sepatutnya untuk menyampaikan pentingnya kearifan lokal sesuai teori tentang dominan culture yang menjelaskan bahwa dengan adanya dominan culture maka tidak akan terjadi kerusuhan. “Makanya di masing-masing daerah membuat rancangan kegiatan itu, supaya semua membangun budaya lokal,” harap Kandouw.

Lanjut Kandouw, dalam menghadapi revolusi industri 4.0 maka semua pihak yang melupakan budaya ibarat manusia yang tidak tahu jalan pulang, untuk itu budaya tidak boleh dilupakan. “Menurut hemat saya, pelestarian budaya harus diikhtiarkan, digencarkan tidak henti-hentinya,” beber orang nomor dua di Sulut itu.

Lebih jauh, Kandouw menyinggung tentang budaya kompetisi yang ada di Bumi Nyiur Melambai yang selalu baik dan stabil. “Itu sama halnya dengan meritokrasi, siapa yang berprestasi, yang meningkat itu yang diangkat,” imbuh Kandouw.

Rapat pemantapan peran koordinasi dalam rangka penguatan kebudayaan turut dihadiri Asisten Deputi Warisan Budaya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan Dr Ir Pamudji Lestari MSc, Kadis Kebudayaan Sulut Ferry Sangian dan Kerala Biro Kesra Setdaprov Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

One thought on “Wagub Kandouw Minta Masyarakat Lestarikan Budaya Lokal

  1. 68491 92908The the next time I just read a weblog, I truly hope that this doesnt disappoint me approximately brussels. Get real, Yes, it was my option to read, but I truly thought youd have some thing intriguing to say. All I hear is usually a couple of whining about something that you could fix when you werent too busy looking for attention. 716708

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.