Wagub : Kepsek Jangan Lempar Tanggung Jawab

by

Manado – banyaknya polemik yang terjadi pada para Kepala Sekolah khususnya SMA dan SMK terkait saling lempar tanggung jawab saat menjabat Kepsek baru dan pindah kesekolah baru, maka Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw angkat bicara.

Kata Wagub Kandouw saat menutup Rapat Koordinasi Persiapan Ujian Nasional (UN) tahun 2020 yang dihadiri para Kepala SMA dan SMK serta Kacabdin dan Pengawas Se-Sulut di Hotel Aryaduta Sabtu (15/02) tersebut mengatakan, sebagai Kepsek harus bertanggung jawab semua yang terjadi disekolahnya dan jangan lempar tanggung jawab.

” Jangan menjadi alasan karena baru dilantik dan baru memegang Sekolah tersebut sehingga persoalan yang terjadi tidak mau diatasi. Tolong cari kepsek yang lama untuk mengatasi itu dan jangan lepas tanggang jawab dan mencuci tangan dengan tidak mau bertanggung jawab,” kata Wagub.

Dijelaskan Wagub Kandouw, semua persoalan disekokah adalah bagian tanggung jawab Kepsek dan jangan hanya suka yang senang – senang saja dan ini sangatlah merusak tatanan yang ada.

” Kami kase kepercayaan pada Kepsek agar memperbaiki sekolah itu dan sangat tidak baik kalau banyak mengeluh. Ya kalau jadi Kepsek harus memperbaiki kalau sekolah itu kurang,”tegas Wagub.

Lanjut Wagub, jangan juga sebagai Kepsek yang sudah mendekati pensiun dia masah bodoh dengan melepas tanggung jawab.