Wagub : Rumah Rusak Akibat Bencana Banjir Bandang di Bolmong Akan Diganti

by

Bolmong, KBR – Pemerintah Provinsi Sulut rencananya akan mengganti rumah warga yang rusak akibat diterjang Banjir Bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow pada Rabu (04/03) lalu.

Menurut Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw didampingi Sekretaris Daerah, Edwin Silangen dan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow saat meninjau lokasi bencana di Kabupaten Bolaang Mongondow pada Sabtu (07/03) kemarin menyampaikan, Pemerintah mempercepat identifikasi rumah yang rusak berat maupun ringan khususnya masyarakat yang diterjang banjir bandang di dua Desa di Bolmong yakni Desa Domisil dan Desa Pangi Kecamatan Sang Tombolang.

” Khusus untuk dua Desa ini, diperintahkan pak Gubernur dimana rumah yang rusak kita ganti dimana yang rusak berat kita perbaiki dan rusak ringan kita rehap,” ungkap Wagub,” ungkap Kandouw.

Lanjut Wagub, diupayakan yang lambat akan dilercepat dan yang kurang akan ditambah dalam proses penanganan pasca bencana ini.

Ditambahkan Kandouw, saat ini sementara diidentifikasi dan tim survey sementara mendata agar secepatnya dilakukan permohonan pergantian semua fasilitas yang rusak saat ini.