Wagub Sambut Baik Kerjasama Unsrat-UI Bidang Pendidikan Vokasi di Sulawesi Utara

by
Disaksikan Wakil Gubernur Sulut, Dekan Fakultas Ekonomi Mewakili Unsrat MoU dengan Universitas Indonesia.

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menyambut baik kegiatan konferensi internasional ke-4 untuk pendidikan tinggi 2019 di bidang Vokasi, yang digelar di kota Manado, pada tanggal 5-8 Agustus 2019.

Kegiatan yang di buka oleh Wagub Steven Kandouw di Graha Gubernuran Bumi Beringin, menghasilkan sejumlah kesepakatan yang ditindaklanjuti dalam MoU antara Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Universitas Indonesia (UI).

Menurut Kandouw, dengan adanya kegiatan the 4th internasional conference of  vocational higher education 2019 di kota Manado akan memberikan dampak positif diantaranya meningkatkan kunjungan orang asing ke Manado, memacu pendidikan Vokasi di Sulut yang diinstruksikan oleh Bapak Presiden Jokowi terutama bagi Sumber Daya Manusia (SDM). “Pendidikan vokasi ini menjadi andalan untuk peningkatan SDM karena waktunya singkat, biaya murah, dan menghasilkan lulusan yang cerdas, sehingga tidak selalu dari lulusan Sarjana,” tegas Wagub Steven Kandouw kepada kabarManado.com.

Rektor UI bersAMA Wakil Gubernur Sulut membuka Kegiatan disaksikan oleh perwakilan Universitas.

Tema kegiatan tersebut yakni
“Memberdayakan industri 4.0 sumber daya manusia yang berkelanjutan” (Empowering human capital sustainable 4.0 industry) dihadiri oleh sejumlah Universitas selain Unsrat Manado. Juga sejumlah Negara Asean diantaranya Australia, Myanmar, Malaysia dan Indonesia.

Setelah kegiatan pembukaan, pembahasan bidang pendidikan Vokasi atau kejuruan dilanjutkan dalam pertemuan yang diikuti oleh sejumlah perwakilan negara termasuk Indonesia, yang digelar di hotel Four Points Manado.

Sementata itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat Dr Herman Karamoy SE Ak MSi melakukan MoU mewakili Unsrat untuk memperluas kerjasama pendidikan di bidang vokasi.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.