Wah Ada Seniman Masuk Sekolah di 21 SMA dan SMK

oleh -474 views

Manado – Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) 2019 akan dilaksanakan pada 21 SMA dan SMK yang tersebar di Manado, Minahasa, Minut, Bitung serta Tomohon.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes belum lama ini, GSMS adalah program dari Kemendikbud RIĀ  yang bertujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat peserta didik di bidang seni. “Ini juga untuk menumbuhkan budaya sekolah yang sehat, membentuk karakter dengan sikap inovatif, kreatif terhadap peserta didik dan melestarikan seni sebagai bagian dari objek kemajuan kebudayaan,” ujar Punuh

Kadis Dikda Sulut Grace Punuh.

Kata dia, Seniman yang di nyatakan lolos seleksi akan melatih para peserta didik selama 27 kali Pertemuan dan akan diberikan insentif yang berlaku.

Sementara menurut Kepala SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey Minahasa Provinsi Sulut, Jemmy Jeremias, sekolahnya memilih bidang seni Vocal group. “Kami meminta Vocal group dan ada 12 siswa yang akan disiapkan dilatih oleh guru seniman yang terpilih nantinya,” jelas dia.

Lanjut Jeremias, para siswa akan dipersiapkan dalam latihan tersebut dan berharap mereka bisa berhasil agar dalam lomba nanti bisa menang.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.