Wah !!! Kepsek Yang Sudah Meninggal Masih Dilantik Menjadi Pengawas Sekolah

by

Manado – Pelantikan puluhan Kepala SMA dan SMK di Sulut yang dilaksanakan pada, Selasa (07/01/2020) malam lalu dan serah terima jabatan (sertijab) yang digelar, Jumat (10/01/2020), menyisakan sejumlah polemik.

Setelah sebelumnya terkait jabatan Kepala SMKN 1 Bitung yag dijabat Rompas Maxi Frans Absalon yang hanya selama 2 jam menjabat Kepsek, kali ini lebih menghebohkan lagi, dimana pada Jumat (10/01/2020), Pemprov Sulut mengangkat Almarhum Melvin Jones Kakampu yang sudah meninggal sejak 2018 lalu ini, diangkat menjadi Pengawas Sekolah pada Cabang Dinas Dikda Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Foto : Nama Almarhum Drs Jelvin Jones Kakampu masih ada pada daftar serah terima jabatan diangkat menjadi Pengawas Sekolah 

Dimana Almarhum memang diwaktu masih hidup beliu menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Tamako Sangihe.

Padahal diketahui, Kakampu sudah meninggal dunia pada tahun 2018 silam, dan posisi sebagai Kepala SMAN 1 Tamako diisi oleh Zuzzy Happy Christiany Bingku sebagai pelaksana tugas (Plt).

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Grace L Punuh MKes saat dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Merlinda Mamesah SPd mengakui, ada kesalahan dalam mengirimkan data nama-nama kepsek serta pengawas ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Kami yang mengirimkan data ke BKD, dan diputuskan di sana. Memang ada kesalahan data,” ujarnya.

Kesalahan fatal nama yang sudah meninggal tapi diusulkan diangkat menjadi Pengawas Sekolah kali ini makin memperburuk Dunia Pendidikan di Sulut.(jm).