Wakil Ketua MPR RI Dr. Sjarifuddin Hasan Kunjungi Unsrat Manado

by

Manado, Kabarmanado.com – Kunjungan Silaturahmi Wakil Ketua MPR RI Dr. Sjarifuddin Hasan, M.M, MBA Bersama Rombongan di Universitas Sam Ratulangi di dampingi oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Drs. Ronny Gosal, MSi, juga Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ronny A. Maramis, SH., MH., serta para Wakil Dekan 3 Unsrat dan BEM Unsrat pada Senin (03/05).

Dalam sambutannya Wakil Ketua MPR RI Dr. Sjarifuddin Hasan, M.M, MBA menyampaikan, akan menghidupkan kembali GBHN sebagai panduan dalam menjalankan pembangunan.

“Merespons hal itu, MPR akan segera melakukan pembahasan melalui Badan Pengkajian MPR dan Komisi Kajian Ketatanegaraan sebagai unsur pendukung,”ungkap Sjarifuddin.

Kata dia, Di samping itu dibutuhkan keterlibatan masyarakat lewat berbagai program kegiatan serap aspirasi, termasuk kalangan Akademisi perguruan tinggi.

“Selama saya melakukan serap aspirasi kepada akademisi di beberapa kampus, saya melihat respons, kritik, gagasan dan masukan mereka sangat luar biasa mengerucut pada tiga hal, yakni pertama setuju GBHN muncul melalui amandemen UUD terbatas, kedua tidak setuju dimunculkannya GBHN dan ketiga, GBHN bisa hadir melalui UU saja tanpa merubah UUD,”Jelas dia.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih kepada Wakil Ketua MPR RI Dr. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA atas kehadiran di Universitas Sam Ratulangi dalam rangka kunjungan kerja menyerap aspirasi rakyat , khususnya para akademisi dan mahasiswa UNSRAT membahas tentang masalah GBHN.(Kifli).

tenor