Wakil Wali kota Manado Pantau UNBK di SMPN 7 Manado

by
Wakil Wali kota Manado didampingi Kepala SMPN 7 Manado memantau UNBK.

Manado – Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP di kota Manado dipantau langsung Wakil Wali kota Manado, Mor Dominus Bastiaan SE. Pemantauan hari kedua pada Selasa 23 April 2019 berlangsung di SMP Negeri 7 Manado yang melaksanakan UNBK secara Mandiri.

Wakil Wali kota Manado, Mor Dominus Bastiaan SE mengatakan, semoga para siswa bisa melewati dan sukses melaksanakan UNBK. “Dengan adanya UNBK seperti ini para siswa lebih jujur dan tidak dapat saling mencontek, karena soalnya berbeda – beda dan disusun secara acak,” ungkapnya.

Menurutnya, sistem UNBK bisa meningkatkan mutu pendidikan di kota Manado, karena siswa akan rajin belajar dan jujur dalam mengerjakan soal ujian.

“Semoga para siswa bisa lulus dengan hasil yang terbaik dan sampai hari terakhir tidak ada kendala,” jelasnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 7 Manado, Syenny Waworuntu S.Pd menyampaikan, di sekolah mereka terdapat 287 siswa sebagai peserta ujian yang tersebar di 3 ruangan.

“Dalam pelaksanaan UNBK, kami dibantu dengan 95 komputer dan 4 unit server,” katanya.

Menurut Kepsek, sejak hari hingga memasuki hari kedua di SMPN 7 pelaksanaan UNBK berjalan sukses dan tidak ada kendala yang dihadapai.

“Semoga sampai pada hari terakhir pelaksanaan UNBK bisa berjalan sukses dengan tidak ada kendala yang dihadapi,” harapnya

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.