Wakili Gubernur, Kadis Punuh Serahkan Piala Gubernur Kepada Para Juara Bola Volly

by

Minut – Bola Volly SMEKSAR Cup 2020 antar pelajar SMA/SMK Se-Sulut yang digelar oleh SMK Negeri 1 Airmadidi sukses dilaksanakan.

Iven bola voli antar pelajar SMA/SMK se-Sulut diperingati dalam rangka HUT SMK Negeri 1 Airmadidi ke-13 yang diikuti puluhan tim dari Manado, Bitung, Minut, Amurang dan Bolaang Mongondow Raya dengan memperebutkan piala Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw serta piagam dan uang tunai.

Pada babak Final, untuk putri juara 1 diraih oleh tim volly dari SMAN 1 Bitung dan juara 2 SMAN 1 Manado dan untuk juara 1 tim putra, diraih oleh tim volly putra SMAN 1 Manado dan juara 2 diraih oleh tuan rumah SMKN 1 Airmadidi.

Pada HUT puncak SMKN 1 Airmadidi yang Ke-13 Tahun pada Jumat (28/02) dilakukan juga serah terima hadiah yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes didampingi juga oleh ketua komite SMKN 1 Airmadidi yang juga Ketua DPRD Minahasa Utara, Deni Lolong.

Dalam sambutan Kadis Dikda Punuh mengungkapkan, selamat dan sukses bagi para pemenang yang sudah berjuang dan berusaha sehingga bisa menang pada ajang bola Volly kali ini dan ini adalah jawaban dari usaha dan kerja keras sekolah untuk meningkatkan minat dan bakat siswa.

” Jaga, pertahankan dan terus kembangkan bakat yang sudah dimiliki dan sekolah pun harus mengsuport penuh akan minat dan bakat para siswa ini,” Kata Punuh.

Lanjut Punuh, SMKN 1 Airmadidi patut dicontohi oleh sekolah yang lain khususnya SMA/SMK untuk menggali minat dan bakat siswa dengan menggelar iven seperti ini.

” Jangan sekolah hanya diam dan tidak mau mengembangkan bakat para siswa,” tutup Kadis Punuh.

Lanjut Punuh, selamat dan sukses SMKN 1 Airmadidi karena pada hari ini adalah puncak HUT Ke 13 dan apa yang sudah dikembangkan minat bakat siswa terus dipertahankan dan terus berinovasi demi memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan.

” SMKN 1 Airmadidi teruslah berkarya dan jangan menyerah, lahirkan para siswa yang berprestasi,” harap Punuh.

Sementara menurut Kepala SMKN 1 Airmadidi, Wedi Onibala mengatakan, turnamen ini sudah dilaksanakan sejak SMKN 1 Airmadidi berdiri 13 tahun yang lalu dan ini sudah menjadi agenda tahunan.

“ Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan bakat siswa khususnya dalam pembentukkan karakter melalui olahraga bola volly,” kata Onibala.

Dijelaskan Onibala, turnamen ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou.

“ Ya para pemenang baik putra dan putri telah diberikan hadiah piala bergilir, tropi tetap dan uang pembinaan. Untuk juara 1 selain Piala Gubernur, diserahkan juga tropi dan uang pembinaan Rp 5 juta. Juara 2 tropi dan uang Rp 3 juta, juara III tropi, uang Rp 2 juta dan juara IV mendapatkan uang tunai untuk pembinaan Rp 1 juta,” kuncinya.