Wakili Gubernur, Kawatu Lakukan Sertijab Struktural Dan Fungsional Kepala SMA/SMK Se-Sulut

by

Manado – Jumat (10/01) hari ini Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Asisten 3 Pemprov Sulut, Asiano Gemmy Kawatu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh MKes dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Femmy Suluh melakukan serah Terima Jabatan Struktural dan Fungsional Kepala SMA/SMK dilingkungan Dikda Sulut.

Sesuai SK Gubernur tersebut, ada 66 Kepala SMA/SMK Se-Sulut dan ada juga Kepala Cabdin Minut – Bitung dan Pengawas yang dilantik Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow pada Selasa (07/01) malam lalu.

Asisten 3 Pemprov Sulut, Asiano Gemmy Kawatu dalam sambutannya menyampaikan, Serah terima ini adalah tindaklanjut dari Pelantikan belum lama ini dan setiap mutasi, promosi merupakan hal yang lumrah sebagai ASN dimana ASN harus siap ditempatkan dimamna saja dan menjadi agen perubahan.

” Ujung tombak dalam peningkatan SDM ada di Kepsek dan kalau siwa itu berhasil maka kepemimpinannya pun bershasil,” ungkap dia.

Kata Kawatu, dunia pendidikan membutuhkan Kepsek seperti kalian dan Setiap kepercayaan ada tanggung jawabnya dan setiap tanggung jawab harus dipertanggung jawabkan.

” Kepemimpinan adalah keteladanan dan itu ada pada diri Kepsek dan itu harus diimplementasikan dalam pekerjaan sehari – hari dan itu juga dilihat dari kinerja kalian semua,” tutup Kawatu.

Sementara melalui Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes mengatakan, dirinya menghimbau agar secepatnya melakukan persiapan Siswanya untuk mengikuti Ujian Nasional nanti dan pertanggung jawabankan secepatnya laporan keuangan serta aset jangan sampai terlambat.

” Kedepan mari bersama – sama memajukan dunia pendidikan
dengan kerja kerja dan kerja,” ungkapnya.