Wakili Kadis Dikda, Arthur Tumipa Kunjungi Sejumlah SMA/SMK di Sangihe

by

Sangihe, kabarmanado.com – Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa pada Rabu (07/04) mengadakan kunjungan kerjanya dibeberapa Sekolah yang berada di Kabupaten Sangihe.

Kabid Arthur didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Dikda Sulut, Retno Kalatiku dan Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Sangihe, Maximilianus Tielung.

Kabid Arthur Tumipa memulai kunjungan kerjanya di SMK Negeri 3 Tahuna, SMA Negeri 1 Tamako, SMA Negeri 1 Pintareng, SMK Negeri 1 Tabukan Selatan, SMA Negeri 1 Tabukan Selatan, SMA Negeri 1 Tabut, SMKN 1 Tabut, SMA Petra Sawang Jauh, SMA Negeri 1 Kendahe, SMA Negeri 3 Tahuna dan berakhir di SMA Negeri 2 Tahuna.

Kabid melihat kondisi Sekolah yang akan mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 dan Proyek DAK 2020 yang telah diresmikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey kemarin di Sangihe serta melihat pelaksanaan belajar tatap muka di Sekolah dengan perketat Protokol kesehatan Covid-19.

“Saya mewakili Ibu Kadis Dikda Sulut dr Grace Punuh M.Kes melihat kondisi Sekolah disini terutama bagi mereka yang akan menerima proyek DAK tahun 2021 dan melihat proyek DAK 2020 yang telah selesai,”ungkapnya.

Kata Kabid, selama meninjau pengerjaan proyek DAK 2020 sudah baik sesuai yang diharapkan dan begitu juga kegiatan belajar tatap muka yang sudah melaui proses yang ketat.

“Siswa mematuhi semua peryaratan dalam tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan baik memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan juga para siswa diukur suhu tubuhnya saat akan masuk disekolah;”jelas Kabid.

Tumipa juga mengadakan pertemuan dengan para guru dan THL di SMAN 1 Tamako. Intinya pesan motivasi semangat kerja disampaikan pada mereka.

“Pada era digitalisasi saat ini maka para guru dituntut harus cepat dan mampu beradaptasi jangan sampai terjadi ketertinggalan akan teknologi,”ungkapnya.

Kata Kabid, dedikasi, inovasi, loyalitas dan profesionalisme harus dimiliki para guru sebagai tanggung jawab dalam bekerja.

“Masa depan anak didik ada ditangan kalian oleh karena itu persiapkanlah dengan baik mulai sekarang,”jelas Kabid.

Peninjauan Sekolah juga Kata Kabid Arthur untuk melihat kinerja para Kepsek selama memimpin apakah sudah berjalan dengan baik atau tidak.

“Managerial dalam memimpin Sekolah diperlukan sekali sebagai Kepsek untuk meningkatkan mutu pendidikan,”tutup Kabid.

Sementara Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Sangihe, Maximilianus Tielung mengatakan, kunjungan Kadis Dikda yang diwakili Kabid Pembinaan SMA, Arthur Tumipa diwilayahnya sangat baik guna melihat langsung sampai sejauh mana kinerja para Kepsek dalam mengelola Sekolah serta proyek DAK yang didapat.

“Kami sangat berterima kasih pada Pemerintah pusat dan Provinsi dalam hal ini bapak Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Kadis Pendidikan Daerah Sulut dr Grace Punuh M.Kes yang sudah memperhatikan Sekolah di Daerah Kepulauan,”ungkap Kacabdin.

Kata Kacabdin, Peningkatan fasilitas Sekolah baik gedung dan peralatan di Sekolah Kepulauan terutama di Kabupaten Sangihe khususnya SMA/SMK/SLB sudah terlihat.

“Kami berharap para Kepsek agar bisa menunjukkan kinerjanya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah,”Katanya.(Kifli).

tenor