Wali Kota Manado Tingkatkan Kesejahteran Guru THL

by
Wali Kota Manado Vicky Lumentut bersAMA Kadis Dikbud Manado dan Para Guru THL.

Manado – Bukti nyata diberikan Pemerintah kota Manado melalui Wali kota Manado GS Vicky Lumentut dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk meningkatkan kesejahteraan para guru Tenaga Harian Lepas (THL) yakni akan memberikan gaji Rp 2,5 Juta perbulan. “Saya mengangkat 364 Guru (THL) dengan SK Wali kota Manado agar mereka bisa sejahtera,” Kata Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Manado, Dr Daglan Walangitan saat menemui para guru THL di Aula Pemkot Manado Senin (12/8/2019).

Lanjut Lumentut, pembayaran gaji Guru THL yang diangkat sesuai SK Wali kota Manado ada sebanyak 364 orang dan gaji mereka akan dicairkan pada awal Bulan Sebtember 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Manado, Dr Daglan Walangitan mengatakan, gaji mereka akan dihitung dari bulan Januari hingga Agustus 2019 yakni sudah 8 Bulan. “Program Wali kota Manado ini juga sebelumnya telah dilakukan pemberian beasiswa bagi 10 ribu siswa miskin baik SD maupun SMP di kota Manado,” ungkap Walangitan.

Lanjut Daglan, ini adalah program yang baik dari Wali kota Manado, GS Vicky Lumentut untuk membantu masyarakat kota Manado dalam peningkatan ekonomi guru THL. “Tunjukkanlah kerja kalian dengan baik dan bisa mendukung semua program Pemerintah kota Manado,” harap dia.

Sementara menurut salah – satu guru THL yang bertugas di SD Negeri 100 Manado, Jolanda Angeliea Tumbel didampingi saudaranya yang juga guru THL Cicilia Angelein Tumbel menyampaikan, dirinya sangat senang sekali bisa mendapatkan SK Wali kota sehingga gajinya bisa naik. “Saya senang sekali bisa dapat SK Wali kota dan mendapatkan gaji Rp 2,5 juta perbulan,” katanya dengan nada senang.

Lanjutnya, sebelum memiliki SK wali kota Manado dia hanya menerima gaji Rp 300 ribu perbulan dari sekolah dan diambil melalui dana BOS. “Memang dulunya dengan gaji Rp 300 ribu saya tidak bisa memenuhi kebutuhan ekonomi sehari- hari sehingga dengan adanya SK Wali kota ini maka ekonomi saya akan terbantu,  terimah kasih pada Wali kota Manado,” imbuhnya.

Diketahui, dalam pertemuan Pemerintah kota Manado bersama para Guru THL baik SD dan SMP kota Manado yang dihari langsung Walikota Manado, GS Vicky Lumentut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Manado, Dr Daglan Walangitan, Kepala Bidang pembinaan SD, Triana Almas MSi serta Kepala Bidang Pembinaan SMP, DRS Jongke Mogonta SPd MSi.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

3 thoughts on “Wali Kota Manado Tingkatkan Kesejahteran Guru THL

  1. I precisely needed to appreciate you once again. I am not sure the things that I might have handled in the absence of the entire information documented by you directly on such industry. It had become a real distressing crisis in my circumstances, however , encountering the skilled form you managed that made me to jump over fulfillment. I’m just happier for this guidance and even hope you find out what a great job you are doing instructing other individuals through your blog post. I am sure you have never encountered all of us.

Leave a Reply

Your email address will not be published.