Workshop Pengembangan Kewirausahaan, Worung: Kalau Berhasil, Tidak Mudah Puas, dan Kalau Gagal, Tidak Kapok

oleh -217 views

Tomohon – Ratusan Siswa – Siswi SMK Negeri 1 Manado ikut Workshop Pengembangan Kewirausahaan yang digelar di Aula SMKN 1 Manado pada Senin ( 05/08 ).

Kepala SMK Negeri 1 Tomohon, Jutje A Worung SPd Senin (5/8/2019) saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, para siswa diikutkan pada kegiatan ini agar mereka bisa termotivasi untuk mandiri dengan berwirausaha dan mampu mengembangkan diri sendiri. “Pembelajaran kewirausahaan itu bukan sekadar mengajari teori-teori saja. Tetapi harus dicoba, dilakukan, dipraktikkan. Yang penting itu menciptakan iklim yang mendukung tumbuhnya jiwa kewirausahaan,” ungkap Kepsek.

Lanjut Worung, modal utama seorang wirausahawan adalah keberanian mengambil risiko, cermat melihat dan menangkap peluang, serta kemampuan menghadirkan sesuatu yang berbeda. “Kalau berhasil, tidak mudah puas. Dan kalau gagal, tidak kapok,” katanya.

Lanjut Worung, kegiatan ini juga bertujuan untuk pengembangan pembelajaran kewirausahaan menuju Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) dan yang ikut dalam kegiatan tersebut ada 175 Siswa dari kelas 11 yang terbagi dalam 4 jurusan keahlian yakni Listrik, Gambar Bangunan, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan atau Otomotif. “Semoga mereka kalau lulus nanti bisa membuka dunia usaha sendiri dengan mampu mempekerjakan  orang lain yakni punya bengkel sendiri atau melahirkan Perusahaan Instalasi Sendiri,” harapnya.

Lanjut dia, nara sumber  didatangkan Dosen dari Universitas Negeri Manado yang ahli dibidangnya yakni Teknik Elektro

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

12 thoughts on “Workshop Pengembangan Kewirausahaan, Worung: Kalau Berhasil, Tidak Mudah Puas, dan Kalau Gagal, Tidak Kapok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.