Yudi, Eksel dan Rudiyana Bawa Kemenangan Sulut United 3-1 Dari Tamunya Persatu Tuban

by
Yudi Khoerudin melakukan celebrati usai mencetak gol pertama untuk Sulut United. (Foto: LMO Sulut United).

Manado – Tim Sulut United sukses merebut kemenangan dari tamunya Persatu Tuban dengan skor 3-1 saat bermain pada Rabu (28/8/2019) sore di Stadion Klabat Manado, dalam Liga 2 Indonesia.

Sebelumnya di babak pertama anak asuhan Herry Kiswanto tersebut ketinggalan 0-1 saat gol pertama dari Wahyu Kurniawan di menit 29, namun Sulut United kemudian mengejar ketinggalan dan berhasil menjebol gawang Persatu Tuban dari Kaki Yudi Khoerudin pada menit 33, skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua Sulut United terus menggencarkan serangan ke lini pertahanan Persatu Tuban hingga akhirnya gol kedua tercipta pada menit ke 54 dari Kaki Eksel Runtukahu dengan tendangan kerasnya yang tidak bisa dihalau oleh kiper sehingga membawa kemenangan untuk Sulut United 2-1.

Gol kedua ini semakin memberikan semangat bagi Tim Sulut United karena tiga laga sebelumya tidak pernah menang di kandang sehingga anak-anak asuhan Herry Kiswanto haus gol. Akibatnya serangan yang dibangun oleh para pemain Sulut United membuahkan kemelut didepan gawang karena salah satu pemain Persatu Tuban menyentuh bola sehingga wasit mengganjar dengan tendangan pinalti untuk Tim Sulut United. Striker Rudiyana yang menjadi esekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut sehingga berhasil merobek gawang Persatu Tuban dengan gol di menit 62, sehingga menambah gol 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Pelatih Kepala Sulut United Herry Kiswanto dan Yudi Khoerudin memberikan Jempol saat sesi press confrence di Stadion Klabat Manado. (Foto: Ishak/KM).

Pelatih Kepala Sulut United Herry Kiswanto mengatakan, sangat puas dan senang Timnya bisa bermain Bagus, sehingga bisa merebut tiga poin di kandang. Menurutnya, kemenangan ini menjadi modal bagi anak-anak untuk tour Kalimantan dalam laga away, semoga hasilnya positif. “Saya sempat ketakutan dan was-was saat di babak pertama Persatu Tuban berhasil mengisi bola, namun berkat ketenangan anak-anak bisa membalas tiga gol dan kita bisa menang,” tandas Herkis.

Herkis menambahkan, memang diakui masih banyak kelemahan karena sebagian pemain yang bergabung masih baru dan butuh waktu mengenal karakter para pemain, sehingga saat di lapangan bisa mengeksekusi bola.

Sementara itu Yudi Khoerudin percetak gol pertama Tim Sulut United menyampaikan terima kasih atas dukungan suporter dan masyarakat sehingga bisa menang hari ini.
“Ini menjadi modal dan semangat kawan-kawan untuk bermain di Kalimantan semoga bisa sama seperti di Manado. Saya sebagai pemain senior akan memberikan motivasi dan memacu semangat pemain muda agar sukses di Kalimantan,” tambah Khoerudin.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

Sulut United:

Ferry Bagus Kurniawan (kiper), Gusti Sandria, Haris Hardiansyah, Rizky Syawaludin, Yudi Khoerudin, Akbar Eka Putra, Herrie Lontoh/Busari, Iman Fath (C), Fajar Romansya/Seprian Rixi Lasut, Eksel Runtukahu, Rudiyana.

Persatu Tuban:

Rully Desrian (kiper), Agus Prasetyo, Yadi Haditiar, Abrori Alfian Zain/Wahyu Saputra, Bima Boy Asmara (C), Syahrur Ramadan, Wahyu Army Kurniawan, Yoga Eka Fermansyah/Obet Rivaldo Julius, Fajar Ramadhan Ginting, Muhammad Rais/Jejen Zaenal Abidin, Taufan Hidayat.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.